Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Pemkab Tulangbawang Barat Godok Perbup Tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan

Perbup tersebut dirancang sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 pada tatanan normal baru di Tubaba.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra
Plh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, Novriwan Jaya, memimpin rapat pembahasan rancangan peraturan Bupati tentang pedoman penerapan disiplin dan protokol kesehatan, Senin (14/09/2020). Pemkab Tulangbawang Barat Godok Perbup Tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) tengah menggodok rancangan peraturan Bupati tentang pedoman penerapan disiplin dan protokol kesehatan.

Perbup tersebut dirancang sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 pada tatanan normal baru di Tubaba.

Plh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, Novriwan Jaya, bersama sejumlah OPD membahas rancangan Perbup itu dalam rapat bersama yang berlangsung di ruang rapat Bupati Tubaba di Panaragan, Senin (14/09/2020).

Perbup tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang tengah digodok itu nantinya ditujukan kepada perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat (fasilitas umum), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga kontrak.

Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan juga akan diberlakukan pada tempat dan fasilitas umum seperti, perkantoran atau tempat kerja, usaha, sekolah, tempat ibadah, stasiun, dan transportasi umum.

Plh Sekkab Novriwan Jaya, menyampaikan bahwa, Rancangan Perbup ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Kasus Positif Covid-19 di Tubaba Bertambah 2, Tertular dari Pasien 12

Terungkap Sosok Pria Berkaus Biru Terduga Penusuk Syekh Ali Jaber, Sempat Dimassa

Selain itu, Perbup ini juga nanti akan jadi regulasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Perbup ini supaya mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. Jadi nanti bisa jadi ada sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan," terang Novriwan.

Dalam proses penggodokan ini, Pemkab Tubaba akan menerima masukan dan koreksi perbaikan demi kesempurnaa dan aplikatif dimasyarakat. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved