Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

KAMI Lampung Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Optimistis di Tengah Pandemi Covid-19

Ratusan mahasiswa tergabung Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Ist/KAMI Lampung
Ilustrasi. KAMI Lampung Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Optimistis di Tengah Pandemi Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Ratusan mahasiswa tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh koordinator KAMI Lampung Pegy Aurora, yang turut mengundang dan ikut hadir koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil.

Dalam orasinya, Husnul Jamil mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya warga Lampung, untuk tetap optimistis di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Mari kita jadikan masalah sebagai peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah pandemi covid-19,” kata Husnul Jamil, dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Selasa (15/9/2020).

“Kita berharap semua stakeholder bahu-membahu mendukung pemerintah, sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat,” tambahnya.

Lanjut Husnul Jamil, KAMI juga mengajak seluruh komponen bangsa kembali kepada tujuan bernegara yakni, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar para generasi muda, terlebih mahasiswa di Lampung tidak tinggal diam dan mau ikut bertindak.

“Pemuda harus bersuara sesuai asas Bhineka Tunggal Ika, agar tidak terjadi perpecahan,” imbuh pemuda asal aceh tersebut.

KAMI Lampung Gelar Aksi di Bundaran Adi Pura, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).
KAMI Lampung Gelar Aksi di Bundaran Adi Pura, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). (Ist/KAMI Lampung)

Di sisi lain, Husnul Jamil menuturkan bila pihaknya pun ikut menyatakan sikap akan hal ini, di antaranya mendukung pemerintah pusat dan daerah fokus pada penanganan wabah Covid-19.

KAMI juga turut mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan. 

“KAMI mendukung pemerintah untuk memperkuat pancasila sebagai dasar ideologi bangsa. KAMI juga mengutuk keras oknum yang berupa untuk memecah belah bangsa di situasi covid-19,” tandas Husnul Jamil.

(Tribunlampung.co.id/Tama Yudha Wiguna/Rls)

Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved