Breaking News:

MotoGP 2020

Valentino Rossi Ungkap Rahasia Lebih Baik dari Maverick Vinales di MotoGP San Marino 2020

Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mencatatkan pencapaian yang cukup apik di seri balap MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9/2020) kemarin.

AFP
Ilustrasi. Rossi ungkap rahasia lebih baik dari Vinales di MotoGP San Marino 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mencatatkan pencapaian yang cukup apik di seri balap MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Pasalnya Valentino Rossi berhasil finis di posisi keempat, hal tersebut berbanding terbalik dengan raihan rekan setimnya Maverick Vinales yang menyudahi balapan di tempat keenam.

Bahkan, Valentino Rossi nyaris saja meraih podium posisi ketiga, sebelum akhirnya disalip pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir di sisa-sisa tikungan lap terakhir.

Diketahui, Valentino Rossi saat ini tengah bersaing sengit dengan rekannya tersebut di klasemen sementara MotoGP 2020.

Terlebih, hasil di MotoGP San Marino 2020 membuat The Doctor,julukan Rossi, bersaing ketat denganTop Gun,sebutan Vinales.

Usai balapan, Valentino Rossi mengukapkan fakta mengapa dirinya berhasil meraih catatan yang lebih baik dibandingkan Maverick Vinales di MotoGP San Marino 2020.

Hal tersebut dikarenakan keputusannya yang mengganti ban belakang medium, menjadi salah satu faktor dia lebih superior dari Vinales.

Sementara Vinales yang dahsyat di sesi kualifikasi dan meraih pole position, tak mampu berbuat banyak karena pemilihan ban hard.

"Sangat bergantung pada DNA pebalap. Maverick hebat di kualifikasi. Juga selama tes, dia selalu bisa melakukan hot lap,” ujar Rossi.

“Saya selalu menderita dibandingkan Maverick di kualifikasi. Dia kurang lebih selalu di depan saya. Tapi biasanya, performa terbaik saya adalah akhir pekan," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved