Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pemprov Lampung Ingatkan Sanksi Etika Moral Bacalonkada yang Langgar Protokol Kesehatan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengingatkan agar para pasangan bacalonkada di 8 daerah di Lampung, harus pahami peraturan yang berlaku.

Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Irwan S Marpaung saat ditemui awak media di posko Covid-19 Lampung di ruang Abung kompleks Kantor Gubernur Lampung, Kamis (17/9/2020). Pemprov Lampung Ingatkan Sanksi Etika Moral Bacalonkada yang Langgar Protokol Kesehatan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengingatkan agar para pasangan bacalonkada di 8 daerah di Lampung, harus pahami peraturan yang berlaku.

Terutama dalam menjalani tahapan Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Irwan S Marpaung mengungkapkan, salah satu hal yang wajib menjadi perhatian para pasangan bacalonkada adalah penerapan protokol kesehatan.

Tujuannya, kata Irwan, adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Akan ada sanksi etika moral yang akan diterima bagi bacalonkada yang melanggar protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku," kata Irwan S Marpaung seusai memimpin rapat antisipasi penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Lampung, di posko Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Irwan mengatakan, nantinya para pasangan bacalonkada akan menandatangani pakta integritas pada 25 September 2020.

"Dengan harapan untuk tidak melanggar PKPU tersebut, karena kejadian pada awal pencalonan ada yang arak-arakan para bacalonkada tersebut," tegas Irwan S Marpaung.

"Seharusnya kita gugus tugas apalagi petahana itu harusnya menjadi contoh, sehingga akhirnya Lampung tidak terkena teguran oleh mendagri," imbuh Irwan S Marpaung.

Tak hanya itu, Irwan juga berharap, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap aktivitasnya.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk patuhi ptotokol kesehatan, sehingga Covid-19 tidak berkembang," tandas Irwan S Marpaung. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved