Tribun Bandar Lampung

Tak Terdampak Covid-19, Umitra Klaim Mahasiswa Baru Tetap Banyak yang Daftar

Pendaftar mahasiswa baru di tengah pandemi Covid-19 di Universitas Mitra Indonesia (Umitra) tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Dokumentasi Tribunlampung.co.id
Ilustrasi Kampus Umitra - Tak Terdampak Covid-19, Umitra Klaim Mahasiswa Baru Tetap Banyak yang Daftar. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id M Hardiansyah Kusuma

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pendaftar mahasiswa baru di tengah pandemi Covid-19 di Universitas Mitra Indonesia (Umitra) tidak mengalami penurunan yang signifikan.

H. Andi Surya selaku ketua yayasan Umitra mengaku sejauh ini pendaftar di kampusnya belum terpengaruh karena pandemi Covid-19.

Ia melihat di perguruan tinggi khususnya di Umitra pengaruh akibat pandemi Covid-19 tidak terlalu banyak.

"Nggak terlalu banyak, tidak terlalu signifikan pendaftaran itu hampir sama seperti tahun yang lalu. Sehingga dengan demikian di setiap fakultas dan program studi peminatnya cukup, jadi saya rasa ini barangkali kesadaran dari pada masyarakat jika pendidikan tidak bisa diabaikan terutama pendidikan tinggi meskipun ada Covid-19 dan lain sebagainya," ungkap Andi Surya.

Kemudian lanjut Andi Surya dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya tetap harus dilakukan, meskipun orang mengatakan jika pandemi berpengaruh terhadap pendidikan.

Akan tetapi dia mengatakan untuk di Umitra sangat kecil sekali pengaruhnya.

Terkait penurunan jumlah pendaftar mahasiswa di Umitra khususnya di tengah pandemi Covid-19 ia mengatakan tidak ada penurunan.

"Tidak ada, tidak ada penurunan hampir sama dengan tahun sebelumnya kalau di Umitra. Tetapi tidak tahu jika di kampus lain, kita rasakan dengan sosialisasi yang kita lakukan kepada masyarakat, kemudian calon-calon mahasiswa dapat diterima," tegas Andi Surya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk tahun ini Umitra akan menerima mahasiswa baru sebanyak 1.350 mahasiswa baru.

"Kita memasang target 1.350 mahasiswa sampai sejauh ini hampir 1.000 yang sudah kita terima. Jadi kalau sampai sebulan sampai target cuman kalau 1.000 masuk," pungkas Andi Surya.

Ia juga mengatakan jika penutupan pendaftaran mahasiswa baru di kampus Umitra berakhir pada 30 September 2020 mendatang. (Tribunlampung.co.id/M Hardiansyah Kusuma)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved