Breaking News:

Tribun TV Lampung

Hati-hati, Alat Bantu Seks atau Sex Toys Bisa Bikin Kecanduan

Namun tahukah anda bila sex toys bisa berdampak negatif, bila alat bantu tersebut pada akhirnya menimbulkan efek kecanduan.

Penulis: Tama Yudha Wiguna | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tangkap Layar Tribun TV Lampung
Ilustrasi. Dokter Mira Trisna Murti SpDv bicara soal efek pemakaian alat bantu seks. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Alat bantu seks (sex toys) pasti cukup familiar di kalangan usia dewasa, khususnya bagi pasangan suami istri.

Alat bantu seks digunakan oleh beberapa orang untuk memenuhi hasrat kebutuhan seksual mereka, terlebih bagi yang belum memiliki atau sudah berpasangan.

Tak ayal, cara ini dinilai ampuh oleh sebagian orang guna melepaskan hasrat hubungan seks.

Namun tahukah Anda bila sex toys bisa berdampak negatif, bila alat bantu tersebut pada akhirnya menimbulkan efek kecanduan.

Dokter Mira Trisna Murti SpDv mengatakan, efek kecanduan dalam menggunakan alat bantu seks merupakan hal yang harus dihindari.

Jangan sampai para penggunanya lebih menikmati sensasi memakai sex toys ketimbang berhubungan intim bersama pasangan.

“Sebenarnya pemakaian alat bantu seks sah-sah saja, asalkan tidak menimbulkan kecanduan,” ujar Mira Trisna dalam acara Ngode (Ngobrol Sex Education) yang berlangsung di Tribun TV Lampung, Jumat (18/9/2020)

“Sehingga akhirnya hubungan seks yang alami akan tergantung dengan alat bantu seks, ini yang harus benar-benar diingatkan jangan sampai terjadi,” sambungnya.

Hal tersebut dikarenakan pada dasarnya hubungan seks membutuhkan sentuhan secara emosional dan pancaindera manusia.

“Khususnya untuk indera peraba atau sentuhan, umumnya ini dilakukan dengan ciuman, sentuhan terhadap pasangan. Ini yang mesti dilakukan untuk meningkatkan gairah seks, bukan dari sebuah alat atau sex toys,” tutur Mira Trisna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved