Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan

KPU Lampung Selatan Masih Tunggu Hasil Swab Test Antoni Imam

Hasil test swab ini, menjadi dasar untuk melanjutkan tahapan pada pemeriksaan kesehatan dan verifikasi kelengkapan berkas balon TEC-Antoni Imam.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Komisioner KPU Lampung Selatan, Mislamudin. KPU Lampung Selatan Masih Tunggu Hasil Swab Test Antoni Imam 

Laporan Wartawan Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan masih menunggu hasil test swab dari Antoni Imam, yang menjadi balon paslon wakil bupati berpasangan dengan Toni Eka Candra.

Hasil test swab ini, menjadi dasar untuk melanjutkan tahapan pada pemeriksaan kesehatan dan verifikasi kelengkapan berkas balon TEC-Antoni Imam yang ditunda sementara dikarenakan, Antoni Imam dinyatakan positif covid-19 sebelumnya.

“Kita masih menunggu hasil test swab kedua setelah pak Antoni Imam menjalani isolasi. Kita belum mendapatkan informasi dari LO (lesson officer) balon paslon untuk hasil test swab-nya,” ujar Mislamudin, komisioner KPU Lampung Selatan, Jumat (18/9).

Menurut dirinya, jika nantinya hasil dari test swab sudah diterima dan dinyatakan sudah sembuh (negatif) covid-19, KPU Lampung Selatan akan berkordinasi dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) untuk melaksanakan test kesehatan dan kejiwaan (psikologi) bagi balon paslon TEC-Antoni Imam.

“Untuk test kesehatan nantinya akan dilakukan di RSUD Abdul Moeloek. Seperti balon paslon lainnya,” kata Mislamudin.

Antoni Imam Kembali Swab Test, Hasilnya Keluar Besok Jumat

Geliat Balon Wali Kota Bandar Lampung, Yusuf Kohar: Tuhan Tidak Tidur

Terpisah Antoni Imam saat dihubungi, mengatakan sudah melaksanakan test swab pada Kamis (17/9) kemarin. Dirinya telah menjalani masa isolasi selama 14 hari secara mandiri.

“Kemarin saya sudah test swab ulang. Ini tinggal menunggu hasil. Hari ini hasilnya keluar,” ujar politisi PKS ini.

Dirinya menegaskan, akan mengikuti mekanisme yang ada di KPU Lampung Selatan terkait dengan pelaksanaan test kesehatan dan kejiwaan (psikiaterik) yang sebelumnya ditunda untuk balon paslon TEC-Antoni Imam.

“Kalau kapan waktu untuk test kesehatan dan tahapan lainnya, kita tunggu penjadwalan dari KPU,” tegas Antoni Imam. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved