Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pasangan Bacalonkada Dilarang Bawa Massa Pendukung saat Penetapan dan Pengundian Nomor

Erwan menjelaskan, larangan membawa massa tersebut dilakukan guna mencegah adanya kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ketua KPU Lampung Erwan Bustami. Pasangan Bacalonkada Dilarang Bawa Massa Pendukung saat Penetapan dan Pengundian Nomor. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - KPU Lampung secara resmi telah meminta jajaran KPU di 8 kabupaten/kota untuk menyampaikan ke pasangan bacalonkada agar tidak membawa massa saat penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut secara resmi kepada KPU di 8 kabupaten/kota.

"Sudah kami sampaikan kepada KPU kabupaten/kota pada saat rakor kampanye 16-17 September (2020)," ujar Erwan Bustami, Minggu (20/9/2020).

Erwan menjelaskan, larangan membawa massa tersebut dilakukan guna mencegah adanya kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Di mana, kata dia, saat ini pun pemerintah mewanti-wanti seluruh penyelenggara dan pasangan bacalonkada untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Sekarang KPU Kabupaten/Kota sedang mengoordinasikan kepada LO pasangan bakal calon untuk membahas teknis pelaksanaan penetapan paslon dan pengundian nomor urut dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Erwan Bustami.

Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada 23 Sepetember 2020.

Kemudian, pengundian nomot urut pasangan calon akan dilaksanakan pasa 24 September 2020.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved