Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad Lantik Novriwan Jaya Sebagai Penjabat Sekkab Tubaba

Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melantik Novriwan Jaya sebagai Pj Sekkab Tubaba, di ruang rapat Bupati, Senin (21/09/2020).

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melantik Novriwan Jaya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, di ruang rapat Bupati, Senin (21/09/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melantik Novriwan Jaya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, di ruang rapat Bupati, Senin (21/09/2020).

Pelantikan ini sesuai dengan surat Gubernur Lampung, tanggal 17 September 2020 Nomor : 800/ 2072 /VI.04/2020 Perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Barat.

Sesuai surat itu, Novriwan Jaya selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tubaba disetujui menjadi Pj.Sekkab menggantikan Herwan Sahri.

Usai pelantikan, Bupati Tubaba Umar Ahmad, berpesan bahwa tugas Sekkab pada dasarnya memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat dalam membantu bupati menjalankan roda pemerintahan.

"Tugas Sekda itu bisa menjembatani dan menyelamatkan dua kepentingan, yaitu kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah daerah," kata Umar Ahmad, Senin.

Umar menuturkan, Sekda adalah agen Pemerintah Daerah yang diharapkan mampu menerjemahkan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan yang di tempuh oleh Pemerintah Daerah.

Sehingga Pemerintah Daerah bersama-sama dengan unsur dan komponen lain dapat bergerak seiring sejalan dalam membangun dan memajukan daerah sesuai arah kebijakan yang telah di susun bersama-sama.

"Jadi saya berharap, saudara Novriwan dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintah, dan pelayanan kepada masyarakat," papar Umar.

Umar juga meminta Sekkab dapat mengembangkan sikap pemimpin yang demokratis, memberikan rasa aman, dan juga memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemerintah daerah dan masyarakat.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved