Breaking News:

Pilkada Lampung Tengah 2020

Kapolres dan Dandim 0411 Lampung Tengah Minta Bacalonkada Imbau Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres dan Dandim 0411 Lampung Tengah ajak para bacalonkada memberikan imbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Silaturahmi Kapolres/Dandim dengan bacalonkada Lampung Tengah. Kapolres dan Dandim 0411 Lampung Tengah Minta Bacalonkada Imbau Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Lakukan safari kunjungan silaturahmi Kamtibmas ketiga pasang bacalonkada Lampung Tengah, Kapolres dan Dandim 0411 Lampung Tengah ajak para bacalonkada memberikan imbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun tiga bacalonkada yang disambangi Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro dan Dandim Letkol Inf Andri Hadiyanto adalah Musa Ahmad-Ardito Wijaya, Nessy Kalvia Mustafa-Imam Suhadi, dan Loekman Djoyosoemarto-M Ilyas, di kediamannya masing-masing.

"Kunjungan silahturahmi ini kepada masing-masing pasangan bacalonkada, kami (Polri/TNI) mengimbau dalam pelaksanaan Pilkada Lampung Tengah 2020, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada situasi Covid-19 ini," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (22/9/2020).

Ia mengatakan, imbauan itu sudah dilakukan dari tahap per tahap hingga waktu pemilihan selesai.

Kapolres menyampaikan, untuk selalu menekan tentang kesehatan agar dalam pesta demokrasi tidak menambah pasien yang tertular dari virus Covid-19 ini.

Popon juga menyampaikan, dalam Pilkada Serentak 2020, Mendagri telah mengeluarkan teguran keras dan sanksi kepada pasangan kepala daerah yang tidak bisa mengondisikan pendukung dan simpatisannya tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres juga mengimbau, kepada simpatisan atau pendukung paslon atau pendukung partai masing-masing paslon dalam melaksanakan kegiatan tahapan kampanye, harus bisa mematuhi protokol kesehatan sehingga dengan adanya Pilkada tidak menambah daftar orang yang terpapar Covid -19.

"Kami TNI dan Polri akan selalu bersikap netral dalam mengawal Pilkada Serentak 2020, khususnya Pilkada Lampung Tengah 2020 yang aman, damai dan sejuk," tandas Popon Ardianto Sunggoro.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved