Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Warga Lampung Tengah Kena Sanksi Nyanyi Lagu Wajib Gara-gara Tak Pakai Masker

Masyarakat yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di tempat umum, dikenakan sanksi berupa menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu wajib.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Operasi yustisi penggunaan masker di Pasar Rumbia, Lampung Tengah, Rabu (23/9/2020). Warga Lampung Tengah Kena Sanksi Nyanyi Lagu Wajib Gara-gara Tak Pakai Masker. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Masyarakat yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di tempat umum, dikenakan sanksi berupa menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu wajib nasional.

Hal itu diterapkan Forkopimcam di kecamatan tersebut saat menggelar Operasi Yustisi penggunaan masker di Pasar Rumbia, Rabu (23/9/2020).

Puluhan orang yang tak pakai masker satu persatu harus melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu wajib nasional.

Hal itu dilakukan untuk mengingatkan warga pentingnya menggunakan masker.

“Giat ini memberikan sosialisasi atau woro-woro penyampaian imbauan kepada pengendara, dan pengunjung pasar serta para pedagang Pasar Daerah Rumbia Lampung Tengah, bahwa penting saat ini untuk mengenakan makser,” kata Kapolsek Rumbia Iptu Eko Heri Susanto mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Rabu (23/9/2020).

Ditambahkan Eko, tak hanya masker, petugas gabungan dari unsur Forkopimcam juga mengingatkan warga supaya menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer.

"Sanksi bagi warga yang tidak memakai masker berupa sanksi sosial seperti mengucapkan pancasila, menyanyikan lagu nasional dan harus berjanji tidak ulangi perbuatan, serta hukuman fisik Push Up," ujarnya.

Operasi Yustisi bersama jajaran Polsek Rumbia diikuti juga oleh Camat Rumbia diwakili Kasi Pol PP Nengah Sujana beserta anggota, Danramil Rumbia diwakili Sertu Suhendro, Dinas Pasar Rumbia, Staf Puskesmas Rumbia, anggota Polsek Rumbia serta anggota Pol PP setempat.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved