Breaking News:

Tribun Tulangbawang

Tanah Terminal Menggala Ditanami Singkong, Pemkab Tulangbawang Tunggu Action Polres Tuba

Lahan lapangan terminal Kota Menggala, Kabupaten Tulangbawang, ditanami singkong oleh pihak ahli waris, Sabtu (26/09/2020).

Istimewa
Lapangan terminal Menggala ditanami singkong oleh pihak ahli waris. Tanah Terminal Menggala Ditanami Singkong, Pemkab Tulangbawang Tunggu Action Polres Tuba. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Lahan lapangan terminal Kota Menggala, Kabupaten Tulangbawang, ditanami singkong oleh pihak ahli waris, Sabtu (26/09/2020).

Aksi penanaman singkong oleh ahli waris atas nama Sarnubi Bin Ngedeko Delah itu, lantaran dianggap lahan tersebut masih berstatus milk keluarga ahli waris.

Sebelumnya, lahan yang terletak di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Menggala Selatan, seluas 21.750 M itu di pasang plang dan portal oleh pihak ahli waris sejak beberapa bulan lalu.

Azis yang mengaku perwakilan ahli waris mengatakan, bahwa lahan tersebut sebelumnya memang berupa tanah lapangan terminal Kota Menggala yang difungsikan untuk warga setempat guna berolahraga.

"Sebelumnya, lahan terminal Menggala ini belum kita pakai, dan sekarang akan kita pakai, kita gali untuk kita tanam singkong," kata Azis, Minggu (27/9/2020).

Digerebek Polisi, Pengunjung Tempat Hiburan di Tulangbawang Lari Masuk Hutan

Pesisir Barat di Tangan Pjs Bupati, Chrisna Putra Coba Maksimalkan Potensi Ekonomi Kreatif

Dia mengakui, sejak beberapa bulan lalu plang yang bertuliskan milik ahli waris sudah terpasang di depan terminal Menggala.

Pemasangan plang tersebut dilakukan lantaran pihak ahli waris menganggap lahan tersebut belum sepenuhnya menjadi milik Pemkab Tulangbawang.

Menurut Aziz, pihak ahli waris masih menunggu negosiasi dari Pemkab Tulangbawang untuk ganti rugi lahan tersebut.

"Kalau Pemda setuju dengan negosiasi kita silakan, ya kalau nggak cocok sama kita memang punya kita," tandas Azis.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved