Breaking News:

Kasus Perkosaan di Way Kanan

Pelaku Mengancam, Korban Perkosaan di Way Kanan dan Keluarga Diungsikan ke Rumah Aman

Korban perkosaan di Way Kanan sudah 3 pekan terakhir berada di rumah aman Dissos Lampung karena mendapat ancaman dari pelaku.

Penulis: joeviter muhammad | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Muhammad Joviter
Lembaga advokasi perempuan Damar Lampung menggelar jumpa pers terkait kasus perkosaan di Way Kanan yang hingga kini mandek. Jumpa pers berlangsung di Sekretariat Damar Lampung, Senin (28/9/2020). sudah tiga pekan ini korban dan keluarga ditempatkan di rumah perlindungan trauma center dinas sosial provinsi Lampung. Pelaku Mengancam, Korban Perkosaan di Way Kanan dan Keluarga Diungsikan ke Rumah Aman. 

Laporan Reporter Tribulampung.co.id Muhammad Joviter

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lantaran kerap mendapatkan intimidasi dari pihak terlapor, akhirnya korban dan keluarga untuk sementara waktu dipindahkan ke rumah aman.

Direktur Eksekutif Damar Lampung Sely Fitriani mengatakan, sudah tiga pekan ini korban dan keluarga ditempatkan di rumah perlindungan trauma center Dinas Sosial Lampung.

"Korban dan keluarganya terus mendapatkan tekanan dari keluarga pelaku, bahkan keluar ancaman bahwa perkara tersebut tidak akan berjalan," ungkap Sely Fitriani, Senin (28/9/2020).

Semenjak dipindahkan ke rumah aman, lanjut Sely Fitriani, korban enggan diajak pulang kembali ke kampung halaman sebelum pelaku ditahan.

"Mari bersama-sama kita kawal mulai dari proses penyelidikan hingga peradilan, sehingga jaminan perlindungan atas hak dan keadilan bagi perempuan disabilitas korban kekerasan dapat terwujud," kata Sely Fitriani.

 BREAKING NEWS Damar Desak Polda Lampung Ambil Alih Kasus Perkosaan Anak di Bawah Umur

 15 Warga Kena Covid, Mayoritas Hasil Tracing, Seluruh Kantor Pemkot Bandar Lampung Disterilisasi

Tak Periksa Saksi Kunci

Tim kuasa hukum advokasi perempuan Damar Lampung menyebut salah satu kendala laporan tersebut belum berjalan, karena penyidik polsek belum memeriksa saksi kunci.

Saksi kunci versi Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan, yakni orang yang melihat terjadinya perkosaan yang dilakukan pelaku.

"Perlu diketahui bahwa peristiwa hukum perkosaan tidak akan terjadi apabila ada saksi yang melihat," kata Meda Fatmayanti, Senin (28/9/2020).

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved