Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan 2020

Himel Sudah Siapkan Saksi Ahli, Putusan Berlanjut pada Musyawarah Terbuka di Bawaslu Lampung Selatan

Himel menegaskan untuk penyelesaikan sengketa pemilu yang diajukan ke Bawaslu akan lanjut pada penyelesaian musyawarah terbuka.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Balon paslon Himel didampingi tim kuasa hukum di kantor Bawaslu Lamsel. Himel Sudah Siapkan Saksi Ahli, Putusan Berlanjut pada Musyawarah Terbuka di Bawaslu Lampung Selatan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menggelar musyawarah terutup untuk permohonan sengketa pemilu yang dimohonkan oleh balon paslon Hipni–Melin Hariyani Wijaya (Himel), Selasa (29/9/2020).

Musyawarah tertutup untuk penyelesaian sengketa pemilu ini dihadiri langsung oleh balon paslon Hipni dan Melin Hariyani Wijaya didampingi tim kuasa hukum.

Juga hadir dari KPU Lampung Selatan yakni Ketua KPU Ansurasta Razak dan komisioner bidang hukum, Mislamudin.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Hendra Fauzi mengatakan, setelah menerima permohonan sengketa dari tim kuasa hukum Himel, pada Senin (28/9/2020) kemarin, pihaknya langsung melakukan verifikasi kelengkapan dan pleno.

"Karena berkas permohonannya sudah lengkap. Kita plenokan dan registrasi. Hari ini langsung kita gelar upaya penyelesaian musyawarah tertutup” katanya.

Ia menambahkan, hasil dari musyawarah tertutup, kedua belah pihak memutuskan untuk melanjutkan proses sengketa pada musyawarah terbuka.

KPU Siap Ikuti Musyawarah Terbuka Sengketa Pilkada dengan Hipni-Melin Hariyani Wijaya

3 Paslon Wali Kota Bandar Lampung Bagikan APD saat Kampanye

Untuk musyawarah terbuka ini, langsung akan digelar pada Rabu (30/9/2020).

Batas waktu penyelesaian sengketa pemilu ini selama 12 hari.

“Kita masih ada waktu 11 hari untuk penyelesaian musyawarah terbuka. Kedua belah pihak melanjutkan ke musyawarah terbuka” kata Hendra.

Halaman
123
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved