Breaking News:

Tribun TV Lampung

Penyebab Kulit Sensitif dan Cara Mengatasi Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah permasalahan kulit yang sering dikeluhkan, karena menimbulkan rasa tidak nyaman.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Noval Andriansyah
Tangkap Layar Tribun TV Lampung
Penyebab Kulit Sensitif dan Cara Mengatasi Kulit Sensitif. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kulit sensitif adalah permasalahan kulit yang sering dikeluhkan, karena menimbulkan rasa tidak nyaman.

Hal itu dikemukakan dr Zaraz Obella dari Kristie Aesthetic Clinic dalam Webinar Bersama Tribun Lampung dengan Tema Penyebab dan Cara Mengatasi kulit sensitif yang Dipandu Reporter Tribun Lampung Dini, Rabu (1/10/2020).

Dokter yang akrab disapa dr Obel itu mengatakan, rasa tidak nyaman yang seperti kulit kemerahan, gatal, rasa terbakar, panas, jerawat, dan kering.

Penyebab kulit sensitif karena faktor genetik, paparan sinar matahari, suhu udara yang terlalu ekstrim seperti dari panas tiba-tiba dingin, air, dan hormon.

"Penyebab lainnya kulit sensitif adalah kurang tidur, begadang, dan stres. Stres bisa karena apa saja. Misalnya karena diputusin pacar," kata dr Obel.

Selain itu kulit sensitif juga bisa disebabkan deterjen dan alkohol. Misalnya ada wanita yang kulitnya jadi gatal dan kemerahan ketika menggunakan suatu merk deterjen. Itu artinya dia sensitif terhadap deterjen itu.

Satu lagi, kulit sensitif dapat disebabkan karena skincare yang memiliki kandungan iritatif.

Untuk itu sebelum membeli skincare sebaiknya cari tahu dulu kandungan skincare tersebut.

Kandungan aman atau tidak, dan yang menjual skincare jujur atau tidak karena sering ada oknum penjual skincare nakal yang mengiklankan skincare tersebut adalah skincare aman, padahal tidak aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved