Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Gedung Farmasi Diskes Lampung Tengah Terbakar, Pegawai Diimbau Mengecek Sebelum Meninggalkan Ruangan

Adi menegaskan, kebakaran yang terjadi, Sabtu (3/10/2020) kemarin mengakibatkan ruang dan peralatan di gedung farmasi Diskes ludes terbakar.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pjs Bupati Lamteng Adi Erlansyah (kemeja putih) meninjau ruangan terbakar di Diskes Lamteng, Sabtu. Gedung Farmasi Diskes Lampung Tengah Terbakar, Pegawai Diimbau Mengecek Sebelum Meninggalkan Ruangan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Banyaknya dokumen dan peralatan kesehatan yang terbakar akibat kebakaran yang menimpa ruangan administrasi farmasi Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah, ingatkan pegawai cek tempat kerja sebelum meninggalkan ruangan.

Adi menegaskan, kebakaran yang terjadi, Sabtu (3/10/2020) kemarin mengakibatkan ruang dan peralatan di gedung farmasi Diskes ludes terbakar.

"Adapun barang-barang yang terbakar meliputi peralatan kantor seperti komputer, printer, lemari tempat penyimpanan berkas dan peralatan kantor lainnya, bahkan hampir membakar seluruh perabotan yang ada," kata Adi Erlansyah, Minggu (4/10/2020).

Untuk itu, mantan Sekertaris Kabupaten Lampung Tengah itu meminta, kepada seluruh pegawai yang akan meninggalkan ruangan, terlebih menjelang hari libur agar peralatan elektronik yang ada kaitannya dengan listrik supaya diperiksa kembali, apakah masih menyala atau sudah dimatikan.

Sementara Kadiskes Lamteng dr Otniel Sriwidiatmoko mengatakan, ruang farmasi yang terbakar mengakibatkan pihaknya untuk sementara waktu tidak bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Niat Bakar Semak di Lahan Kosong, Pemuda di Bandar Lampung Nyaris Dikepung Api

Angka Kesembuhan Covid-19 di Lampung 73 Persen, Reihana: Jangan Lupa Bahagia

Sopir Diduga Mengantuk, Sedan Camry Hantam Beton Pembatas Flyover Sultan Agung

"Karena ruang administrasi farmasi ini terbakar, sementara pelayanan administrasi yang berkaitan dengan obat-obatan dipindah di rungan yang lain," terang Otniel Sriwidiatmoko.

Ia mengatakan, proses pelayanan kepada masyarakat tetap akan dilakukan seperti biasa.

Terkait kebakaran, pihaknya telah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Keterangan pihak keamanan Diskes yang bertugas, Andi Saputra, api pertama kali diketahui sekitar pukul 06.30 WIB.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved