Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Sertijab Kapolsek dan Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, Kapolres Ingatkan Jajaran Bekerja Maksimal

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Tengah mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang rutin dan biasa terjadi

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Sertijab Kapolsek dan Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, Kapolres Ingatkan Jajaran Bekerja Maksimal 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Empat jabatan Kapolsek dan Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Lampung Tengah diserahterimakan.

Kapolres ingatkan jajarannya untuk langsung bekerja secara maksimal di posisinya masing-masing.

Jabatan yang diserahterimakan dalam prosesi Sertijab di Aula Amani Wedhana Mapolres Lamteng yakni, Kapolsek Trimurjo dari AKP Kurmen Rubiyanto kepada Akhmad Pancarudin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Metro Utara, Polres Metro.

Sedangkan Kurmen Rubiyanto selanjutnya menjabat Kasat Binmas Polres Lamteng yang sebelumnya diduduki Iptu Mardiyono yang selanjutnya menjabat Kasat Binmas Polres Pringsewu.

Posisi Kapolsek lainnya yang dilakukan pergantian yakni Kapolsek Seputih Raman dari AKP Aladin Effendi yang akan akan menjabat sebagai Kasubag Min Pers Polres Tubaba.

Posisi Aladin digantikan Iptu Candra Dinata yang sebelumya menjabat PA Direktorat Narkoba Polda Lampung.

Selanjutnya Kapolsek Gunung Sugih Iptu Des Herison akan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Way Kanan.

Posisinya digantikan Iptu Widodo Rahayu yang sebelumnya menjabat Kapolsek Way Pengubuan.

Sementara Posisi Iptu Widodo Rahayu selanjutnya diduduki oleh Iptu Api Kasur yang sebelumya menjabat sebagai Kasubag Bin Pos Bag Ops Polres Lampung Tengah.

"Semua harus berkerja keras melalui inovasi terobosan yang dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.  Serta melakukan maping semua kerawanan masyarakat yang berpotensi konflik agar diatensi dan diantisipasi dengan langkah taktis dan tepat," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro dalam sambutannya, Minggu (4/10/2020).

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang rutin dan biasa terjadi, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tuntutan dan tantangan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas.

 "Serah terima jabatan juga merupakan bagian proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, berdasarkan penilaian, evaluasi, assessment secara sistematik dan komprehensif, serta berbagai pertimbangan lainnya," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved