Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Satlantas Polres Lampung Tengah Rapat Bersama Penggunaan Fasilitas Keselamatan Jalan

Satlantas Polres Lampung Tengah menggelar rapat bersama untuk menggunakan fasilitas keselamatan jalan agar dapat menekan angka lakalantas.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Rapat koordinasi Satlantas Polres Lampung Tengah dan Dishub, Kamis (15/10/2020). Satlantas Polres Lampung Tengah Rapat Bersama Penggunaan Fasilitas Keselamatan Jalan. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah menggelar rapat bersama untuk menggunakan fasilitas keselamatan jalan agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan pelanggaran di jalan raya.

Rapat lalu lintas dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Muhammad Yani Endang dan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah dan sejumlah lurah, Kamis (15/10/2020).

Dari hasil rapat agar dapat dicapai terciptanya sinergitas Polri Polres Lampung Tengah dengan Instansi Terkait bidang Lantas di kabupaten itu.

"Mengantisipasi dan menurunkan angka kejadian Laka Lantas, serta pelanggaran pengendara dan dan Laka Lantas di jalan raya," kata AKP Muhammad Yani Endang, Kamis.

Dilanjutkan Yani, pihaknya berharap, bersama-sama Dishub dan lurah, diharapakan bisa memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya berkelengkapan saat berkendara.

Baca juga: Video Detik-detik Satlantas Polresta Bandar Lampung Amankan Terduga Pelaku Kejahatan

Baca juga: Keberadaan Motor Warga Pringsewu Belum Diketahui, Motor Curian Dipinjamkan Pelaku ke Temannya

Yani mengimbau, kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya, supaya dapat memanfaatkan marka jalan, tidak melanggar rambu-rambu, dan mengedepankan keselamatan.

“Rapat tetap mengedepankan protokol kesehatan 3 M seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing dalam menghadapi tatanan baru New normal Covid-19,” pungkas Muhammad Yani Endang.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved