Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel Lampung

Alfin Kathelina Jelaskan ASI Eksklusif dapat Mempererat Ikatan Ibu dan Anak

“Pemberian ASI eksklusif memberikan manfaat baik untuk bayi maupun bagi ibunya. ASI memberikan kekebalan tubuh bagi bayi, meningkatkan kecerdasan bayi

ist
“Pemberian ASI eksklusif memberikan manfaat baik untuk bayi maupun bagi ibunya. ASI memberikan kekebalan tubuh bagi bayi, meningkatkan kecerdasan bayi pada ibu dengan nutrisi tepat, serta mempererat hubungan ibu dan anak” Ujar Alfin Kathelina Emanuella, S.Kep, Ners, Kepala Ruang Kebidanan di RSIM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - “Pemberian ASI eksklusif memberikan manfaat baik untuk bayi maupun bagi ibunya. ASI memberikan kekebalan tubuh bagi bayi, meningkatkan kecerdasan bayi pada ibu dengan nutrisi tepat, serta mempererat hubungan ibu dan anak” Ujar Alfin Kathelina Emanuella, S.Kep, Ners, Kepala Ruang Kebidanan di RSIM.

ASI Eksklusif merupakan pemberian ASI kepada bayi sejak lahir hingga usia 6 bulan, tanpa menambah atau mengganti dengan minuman lain.

selain memberi manfaat bagi bayi, pemberian ASI eksklusif jugamembawa dampak positif bagi ibunya yaitu menjadi salah satu sarana diet yang nyaman, perasaan ibu menjadi lebih tenang, menghemat pengeluaran pembelian susu formula, serta pada k ebanyakan kasus dapat berfungsi sebagai KB alami.

“Beberapa faktor yang dapat mendukung suksesnya pemberian ASI eksklusif adalah motivasi yang kuat serta komitmen dari ibu, dukungan penuh dari keluarga, dan konsumsi suplemen yang bisa meningkatkan produksi ASI” ujarnya ketika ditanya perihal ASI eksklusif.

RSIM sangat mendukung pelaksanaan program ASI eksklusif dengan berbagai metode yaitu Rawat Gabung dan Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Dengan progam rawat gabung maka ibu dapat dengan mudah menyusui dan merawat bayinya sendiri.

Selain itu program ini mendapat motovasi serta pendampingan penuh dari bidan tentang cara menyusui yang benar. Sedangkan IMD diberikan bagi ibu yang menjalani persalinan normal, dimana bayi diletakkan pada payudara ibu selama 30-60 menit agar ibu bisa memberikan ASI segera setelah bayi dilahirkan.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved