Breaking News:

Tribun Metro

Cerita Ansori, 30 Tahun Jadi PNS Kini Rambah DPRD Metro

Tertarik dengan politik dan dikelilingi anggota keluarga yang juga politisi, membuat Ansori akhirnya melenggang ke DPRD Kota Metro.

Tribunlampung.co.id/Indra
Anggota DPRD Metro Ansori. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tertarik dengan politik dan dikelilingi anggota keluarga yang juga politisi, membuat Ansori akhirnya melenggang ke DPRD Kota Metro.

Padahal, Ansori memiliki riwayat panjang sebagai PNS.

"Saya 30 tahun mengabdi sebagai PNS di Lampung Tengah. Pensiun 2017. Jadi sebenarnya pengalaman saya banyak di birokrasi, terutama bagian keuangan, Dispenda, BPKAD. Karena terakhir di situ," kenang Ansori, Minggu (11/10/2020).

Meski sempat ingin menikmati masa pensiun dengan berdagang, ayah tiga anak ini akhirnya tak bisa memendam ketertarikannya dengan dunia politik.

Setelah mendapat masukan dari teman dan keluarga, ia pun resmi menjadi kader NasDem.

"Pas mau pensiun, Pak Mustafa, Bupati Lamteng, kan ketua NasDem, mengajak saya agar maju caleg. Tapi belum saya jawab. Dan, itu lama sekali saya jawab. Bahkan sampai sesudah pensiun pun belum saya putuskan. Maunya waktu itu usaha," tuturnya.

Baca juga: DPRD Metro: Jangan Bawa Covid-19 ke Rumah

Baca juga: Pairin Minta DPRD Metro Dukung 5 Raperda

Namun, setelah mendapat dukungan banyak kerabat dan keluarga, pria kelahiran Menggala, 5 Oktober 1968 ini akhirnya memantapkan diri maju sebagai caleg, hingga akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Metro periode 2019-2024 dari NasDem.

"Pastinya konsentrasi saya soal anggaran. Karena pengalaman kan di situ. Dari dulunya kita yang sering dipanggil DPRD, ya sekarang gantian kita yang manggil," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved