Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Polres Lampung Tengah Dukung Pemkab Terbitkan Aturan Soal Sanksi Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Lampung Tengah mendukung langkah Pemkab Lampung Tengah untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait sanksi kedisiplinan pencegahan Covid-19.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Pjs Bupati Lamteng Adi Erlansyah (tengah) dan Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro (kanan) saat operasi pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu. Polres Lampung Tengah Dukung Pemkab Terbitkan Aturan Soal Sanksi Disiplin Protokol Kesehatan. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah mendukung langkah Pemkab Lampung Tengah untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait sanksi kedisiplinan pencegahan Covid-19.

Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, sanksi kedisiplinan semacam hukuman push up dan menyanyikan lagu kebangsaan yang biasa diberikan kepada masyarakat yang melanggar kedisiplinan nantinya diatur Perda.

Sebelum Perda diberlakukan kata Popon, pihaknya mengingatkan secara persuasif.

Ia mengimbau masyarakat untuk segera melaksanakan protokol kesehatan.

"Apabila ada petugas mengingatkan (warga), tidak boleh menyepelekan."

Baca juga: KPK Pinjam Gedung SPN Polda Lampung Periksa Saksi Kasus Suap Mantan Bupati Lampung Tengah

Baca juga: Warga Lampung Tengah Khawatir Pelaku Pencurian Kerap Beraksi Siang dan Malam Hari

"Sebab pada dasarnya ini untuk kepentingan masyarakat sendiri," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Rabu (21/10/2020).

Terkait jenis sanksi yang akan diberikan ujar Kapolres, dalam bentuk denda menurutnya sangat pribadi, dan akan lebih efektif untuk pelaku usaha, bukan masyarakat secara umum.

"Tapi itu semua (jenis sanksi) bisa dilakukan kalau sudah ada Perda. Kami ingin supaya masyarakat lebih patuh lagi dalam menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Kadiskominfo Lamteng, Nila Kelana mengatakan, operasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan rencananya dilakukan secara rutin oleh gugus tugas, dengan melibatkan berbagai unsutlr di dalamnya.

"Selain menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya kepatuhan pada protokol kesehatan, Pemkab Lamteng melalui gugus tugas juga menyampaikan tentang akan adanya Perda yang memuat sanksi bagi mereka yang melanggar," ujar Nila Kelana.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved