Breaking News:

MotoGP 2020

Andrea Dovizioso Bidik Poin Maksimal di MotoGP Teruel dan Balapan hingga Akhir Musim 2020

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berambisi meraih poin maksimal di MotoGP Teruel dan sisa balapan hingga akhir musim 2020.

AFP/Javier Soriano
Ilustrasi. Andrea Dovizioso berambisi raih poin maksimal di MotoGP Teruel. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berambisi meraih poin maksimal di MotoGP Teruel dan sisa balapan hingga akhir musim 2020.

Hal itu diutarakan Andrea Dovizioso demi mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Pasalnya, pebalap yang di awal musim sempat memimpin klasemen tersebut, kini harus berada di peringkat empat dengan torehan 106 poin.

Di mana pebalap asal Italia ini hanya berjarak 15 poin dari pemuncak klasemen yang dipimpin oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Tak ayal dalam sisa empat balapan ke depan khususnya di MotoGP Teruel 2020, Dovizioso bertekad untuk bisa mendapatkan perolehan poin maksimal untuk menduduki peringkat teratas.

Tentunya tidak mudah untuk meraih poin tertinggi, karena seri balap kesebelas MotoGP Teruel 2020 akan mengambil lokasi yang sama seperti pekan lalu (18/10/2020).

Kala itu, Andrea Dovizioso hanya bisa finis di urutan ke-7 terpaut 8,639 detik dari Pebalap tercepat, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Pebalap asal Italia tersebut juga belum bisa meraih podium lagi sejak balapan di Red Bull Ring.

Meski demikian, dia tak pantang menyerah dan yakin masih menjadi kandidat juara dari tiga Pebalap teratas klasemen saat ini.

"Kejuaraan masih terbuka. Kami harus terus bermimpi dan berusaha. Bagi saya musim ini berbeda dan langka," kata Dovizioso, dilansir dari Motosan.es.

Halaman
123
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved