Breaking News:

MotoGP 2020

Jelang MotoGP Teruel 2020, Franco Morbidelli Kagumi Akan Peningkatan Performa Alex Marquez

Menjelang MotoGP Teruel 2020, pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengagumi akan peningkatan performa rider Repsol Honda, Alex Marquez.

AFP Photo
Ilustrasi. Jelang MotoGP Teruel 2020, Franco Morbidelli Kagumi Akan Peningkatan Performa Alex Marquez 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Menjelang seri balap MotoGP Teruel 2020, pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengagumi akan peningkatan performa rider Repsol Honda, Alex Marquez.

Adapun balapan seri kesebelum di musim ini nantinya bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Min (25/10/2020), pukul 19:00 WIB.

Rasa kagum Franco Morbidelli terhadap pencapaian Alex Marquez, jelang memasuki seri balap MotoGP Teruel 2020 bukan tanpa alasan.

Pasalnya Morbidelli mengalami nasib yang berbeda dengan Alex Marquez, tatkala seri balapan sebelumnya di sirkuit serupa yakni, MotoGP Aragon 2020.

Meski mendapatkan catatan bagus saat sesi latihan bebas (free practice/FP), Franco Morbidelli tidak dapat meraih hasil maksimal kala balapan berlangsung.

Pebalap asal Itali tersebut memulai balapan di urutan ke-4 baris kedua, namun hanya bisa mencapai garis finis di urutan ke-6 terpaut 4,576 detik, dari pemilik podium tertinggi Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Bahkan para rekannya di Yamaha yang berada di barisan terdepan saat sesi balap seperti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales ( Monster Energy Yamaha) juga gagal meraih podium.

Terlepas dari performa Franco Morbidelli yang kurang maksimal dan masih harus diperbaiki di seri sebelumnya tersebut, anak didik Valentino Rossi ini menyoroti pemilik podium kedua balapan Aragon yakni, Alex Marquez.

Pebalap asal Italia itu kagum dengan peningkatan performa yang ditunjukkan oleh adik kandung Marc Marquez tersebut.

"Saya senang untuk Alex, dia memiliki beberapa masalah di awal musim tapi pada akhirnya mendapatkan ritme bagus. Dia telah menemukan cara untuk menyesuaikan antara motor dengan dirinya,” ujar Morbidelli dilansir dari Motosan.es.

Halaman
123
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved