Tribun Lampung Selatan

Mislamudin, Komisioner KPU Lampung Selatan Punya Koleksi 500 Buku

Pria lulusan Magister Pendidikan STKIP PGRI Lampung ini mengaku sangat menyenangi buku-buku tentang demokrasi, pendidikan dan ekonomi.

Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Pribadi
Mislamudin, Komisioner KPU Lampung Selatan Punya Koleksi 500 Buku 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Meski disibukkan dengan tugas sebagai salah satu Komisioner KPU Lampung Selatan, Mislamudin tetap menyempatkan waktunya di sela senggang untuk menyalurkan hobinya membaca.

Komisioner KPU Lampung Selatan Divisi Hukum ini memiliki koleksi buku lebih dari 500 judul.

Koleksi buku miliknya ini ditempatkan pada lemari khusus.

Kepada Tribun Lampung, pria lulusan Magister Pendidikan STKIP PGRI Lampung ini mengaku sangat menyenangi buku-buku tentang demokrasi, pendidikan dan ekonomi.

"Salah satu buku favorit saya, karya Pak Ramlan Surbakti dengan judul memahami ilmu politik," ujar Mislamudin, kepada Tribun Lampung, Kamis (22/10/2020).

Biasanya pada waktu senggang, di tengah kesibukannya sebagai komisioner KPU Lampung Selatan, Milamudin akan memanfaatkannya untuk membaca buku.

Bagi dirinya, membaca buku membuka wawasan dan pengetahuan baru, serta mengetahui dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang diharapkan.

"Buku adalah pintu dan jendela ilmu pengetahuan. Dengan membaca buku, kita akan membuka wawasan dan mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan baru," kata Mislamudin yang pernah menjadi anggota Bawaslu Lampung Selatan periode 2012-2014.

Meski tidak menyediakan anggaran khusus untuk membeli buku setiap bulannya, biasanya Mislamudin mendapatkan referensi untuk membeli buku dengan membaca resensi buku di media.

Mislamudin sendiri telah dua periode menjabat sebagai komisioner KPU Lampung Selatan.

Ia juga sempat menjadi komisioner KPU untuk periode 2014-2019.

Mislamudin juga memiliki pengalaman organisasi sejak mahasiswa.

Ia pernah menjadi ketua PMII cabang Bandar Lampung 2002-2003, dan Wakil Sekretaris PWNU Provinsi Lampung periode 2013-2018. (Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved