Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Antisipasi Keramaian Libur Panjang, Polres Lamteng Gandeng BPBD dan Dishub

Menghadapi libur panjang 29 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang, sejumlah titik di Lampung Tengah akan ditempatkan personel keamanan.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Rapat koordinasi menghadapi libur panjang di Mapolres Lamteng, Senin (26/10). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Menghadapi libur panjang 29 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang, sejumlah titik di Lampung Tengah akan ditempatkan personel keamanan.

Penempatan personel keamanan merupakan upaya mengantisipasi lonjakan kegiatan masyarakat menjelang libur dan cuti bersama pekan ini.

Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polres Lamteng Kompol Juli Sundara mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, pengamanan akan melibatkan berbagai kesatuan dan instansi.

"Pengamanan (libur dan cuti bersama) akan melibatkan personel kepolisian, TNI, BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan," kata Kompol Juli Sundara di sela rapat koordinasi bersama di Mapolres Lamteng, Senin (26/10).

Baca juga: Satpol PP Lampung Siagakan 802 Personel, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 saat Libur Cuti Bersama

Langkah pengamanan yang diambil bersama-sama dengan melibatkan instansi pemerintah, yakni sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami melakukan antisipasi meningkatnya aktivitas masyarakat pada titik- titik ramai, serta pencegahan terciptanya klaster baru di tengah pandemi Covid-19," ujar Juli Sundara.

Rapat koordinasi juga kata Kabag OPS supaya mempermudah serta antisipasi apabila terjadi hal yang di luar dugaan, dengan rapat koordinasi diharapakan pelaksanaan pengamanan libur panjang dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca juga: Hadapi Libur Panjang, Kapolres Pesawaran Imbau Pengunjung Wisata Perhatikan Protokol Kesehatan

"Untuk masyarakat Lamteng agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M + 1T seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing serta tidak berkerumun dalam menghadapi tatanan baru New normal Covid 19," pungkasnya.

Rapat koordinasi antar lembaga berlangsung di Ruang Rupatama Polres Lampung Tengah, diikuti Kasat Lantas Polres AKP M Yani Endang, perwakilan Kodim 041, Satpol PP, BPBD, Dishub, Dinkes serta personel Bagian Operasional Polres Lampung Tengah.(sam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved