Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Gubernur Lampung Arinal Siapkan 300 Outlet Pertashop untuk Tingkatkan Produktifitas Pertanian

Dengan adanya Pertashop, pihaknya yakin dapat lebih meningkatkan perekonomian dipedesaan terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Dokumentasi Diskominfotik Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sambutannya dihadapan tamu undangan Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Pertashop di Provinsi Lampung hasil kerjasama Kemendagri dengan PT Pertamina (persero) Tahun 2020 yang digelar di Ballroom Novotel Bandar Lampung, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUN LAMPUNG, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Kementrian Dalam Negeri Republik (Kemengadri) melalui Dirjen Pemerintahan Desa dan Pertamina yang sudah menginisiasi agar sumber energi bisa berada di wilayah pedesaan melalui program Pertashop.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Pertashop di Provinsi Lampung hasil kerjasama Kemengadri dengan PT Pertamina (persero) Tahun 2020 yang digelar di Ballroom Novotel Bandar Lampung, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota se Lampung tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi dalam rilisnya, Rabu (28/10/2020) mengatakan bahwa pembangunan masyarakat desa menjadi kunci pembangunan desa.

Menuju masyarakat desa yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan Visi Rakyat Lampung Berjaya.

"Saya mengapresiasi Kemendagri dan Pertamina yang sudah menginisiasi agar sumber energi bisa berada di wilayah pedesaan melalui program Pertashop," kata Gubernur Arinal.

Baca juga: Pemprov Pastikan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Lampung Berjalan Baik

Baca juga: BPS Memotret Perekonomian Lampung, 83 Persen Perusahaan Alami Penurunan Pendapatan

Hal tersebut selaras dengan Visi Rakyat Lampung Berjaya dan Misi ke-5, dirinya bersama Wakil Gubernur Nunik yaitu Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan.

Dengan diluncurkannya Kartu Petani Berjaya beberapa waktu lalu, lanjut Gubernur Arinal, adanya Pertashop sebagai sumber energi di desa, dapat mendukung kelancaran proses produktifitas pertanian.

"Mimpi saya semua petani di Lampung dapat menggunakan alat pertanian seperti traktor, hand traktor, combine harvester, dan lain sebagainya," kata Arinal.

Dengan harapan untuk meningkatkan produktifitas pertanian, dengan adanya Pertashop, pihaknya yakin dapat lebih meningkatkan perekonomian dipedesaan terutama dimasa pandemi covid19 saat ini.

Halaman
123
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved