Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan Sebut Dana Desa Harus Dikelola Secara Transparan

Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan menegaskan, pengelolaan dana desa harus dilakukan secara tertib dan displin.

Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Wabup Tulangbawang Barat Fauzi Hasan memaparkan pengelolaan dana desa pada acara Workshop Pengelolaan Dana Desa yang Cepat, Tepat, dan Terpadu sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, Kamis (05/11/2020). Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan Sebut Dana Desa Harus Dikelola Secara Transparan. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan menegaskan, pengelolaan dana desa harus dilakukan secara tertib dan displin.

Hal tersebut disampaikan Fauzi Hasan di hadapan para camat dan kepala desa di lingkup pemkab setempat pada acara Workshop Pengelolaan Dana Desa yang Cepat, Tepat, dan Terpadu sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, Kamis (05/11/2020).

Menurut Fauzi, dana yang dikelola oleh desa saat ini, di satu sisi jadi ladang berkah bagi desa.

Namun, di sisi lain jadi tantangan desa meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan.

Hal ini sebagaimana yang telah diamanatkan peraturan perundang-undangan, supaya terwujud tata kelola keuangan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif.

Baca juga: Kades di Pringsewu Terancam Hukuman 5 Tahun Lebih atas Dugaan Korupsi Dana Desa 2019

Baca juga: Pasien Tulangbawang Barat Baru Sembuh, Kini Giliran Istrinya Terjangkit Covid-19

Untuk diketahui, data upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah desa juga telah melakukan upaya pencegahan melakui bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak.

Seperti untuk pembelian masker, rumah isolasi, tempat cuci tangan, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan sabun cuci tangan serta operasional relawan Covid-19 dan lain-lain.

Workshop yang mengusung tema Pengelolaan Dana Desa yang Cepat, Tepat, dan Terpadu sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi akibat Covid-19, juga dihadiri anggota DPR RI, Perwakilan BPKP Lampung, anggota DPRD Tubaba, dan camat se-Tubaba.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved