Tribun Metro

Disporapar Metro Tampilkan Pergelaran Komunitas Kreatif Muda Virtual

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menampilkan pergelaran komunitas-komunitas kreatif muda secara virtual, Senin (9/11/2

Tribunlampung.co.id/Indra
Disporapar Metro menampilkan pergelaran komunitas-komunitas kreatif muda secara virtual, Senin (9/11/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menampilkan pergelaran komunitas-komunitas kreatif muda secara virtual, Senin (9/11/2020).

Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan, kegiatan virtual digelar di Taman Bunga Asri, Tejosari, Metro Timur, dengan tujuan melahirkan dan mendorong munculnya pelaku usaha baru ekonomi kreatif.

"Terima kasih kepada kelompok komunitas kreatif yang telah ikut serta dalam pergelaran virtual. Kita harap dapat mengembangkan kemitraan ekonomi kreatif dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam masa pandemi Covid-19," bebernya.

Dijelaskannya, pergelaran juga sebagai ajang sarana sosialisasi dan promosi kepada para pelaku ekonomi kreatif di wilayah setempat.

Karena pemerintah memberikan fasilitas waktu dan ruang untuk menampilkan seni atau karya usahanya.

Baca juga: Disnakertrans Kota Metro Belum Bahas UMK Tahun 2021

Baca juga: Jazim Ahmad, Rektor UM Metro Soroti Komunitas Pegiat Sejarah Kota Metro

"Harapannya tentu mendapat respon yang baik dan dapat dikenal masyarakat. Sehingga ekonomi kreatif (ekraf) kita dapat bertumbuh, meski saat ini kita berada di tengah pandemi Covid-19," paparnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Metro terus berupaya meningkatkan lahirnya usaha baru ekraf serta dapat menghasilkan produk-produk unggul dengan citra atau brand yang dikenal di pasar nasional maupun global. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved