Breaking News:

Tribun Tanggamus

Diskes Tanggamus Bagikan 55 Ribu Masker Kain Peringati HKN Ke-56

Dinas Kesehatan Tanggamus bagikan 55 ribu masker kain untuk Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Diskes Tanggamus bagikan 55 ribu masker kain dalam rangka HKN ke-56 mulai Kamis (12/11/2020). Diskes Tanggamus Bagikan 55 Ribu Masker Kain Peringati HKN Ke-56. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kesehatan Tanggamus bagikan 55 ribu masker kain untuk Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat mengungkapkan, masker dibagikan di tempat-tempat umum mulai Kamis, 12 November 2020 hingga 30 Desember 2020.

"Pembagian masker disebar ke seluruh  puskesmas."

"Tema HKN tahun ini, Satukan Tekad Wujudkan Indonesia Sehat, dengan subtema Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Tanggamus dari Covid-19," ujar Taufik Hidayat, Kamis (12/11/2020).

Ia menambahkan, saat ini pembagian masker sudah mulai berlangsung dan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan jadwal masing-masing kecamatan. 

Baca juga: Gegara Pakai Masker Kain Tak Pernah Ganti, Wajah Gadis Ini Alami Infeksi Sampai Harus Dioperasi

Baca juga: Manfaatkan Tempe Tak Terjual, Pelaku UMKM di Tanggamus Justru Rutin Produksi Keripik Tempe

Untuk pembagiannya, kata Taufik, dilakukan pihak puskesmas, kecamatan, polsek dan koramil pada masing-masing wilayah.

Kabag Operasi Polres Tanggamus Kompol Bunyamin menambahkan, Polres Tanggamus dan jajaran polsek sepenuhnya mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kami siap mendukung dan bersinergi bersama TNI serta pemerintah daerah dalam hal penanggulangan dan pengendalian Covid-19," tegas Bunyamin. 

Ia menambahkan, selain dalam rangka HKN, pembagian masker juga sebagai implementasi instruksi presiden lalu gubernur dan bupati masing-masing daerah.  

"Kegiatan ini juga implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 serta Peraturan Gubernur Lampung nomor 45 tahun 2020, isinya tentang pendisiplinan protokol kesehatan," kata Bunyamin 

Ia berharap, masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandas Bunyamin.

(Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved