Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Pemkab Tulangbawang Barat Ajak Stakeholder Gencar Awasi Obat Serta Makanan Kemasan di Pasaran

Ini penting, untuk mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan dari obat serta makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi yang bebas beredar.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra
Pj Sekkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, saat membuka acara Advokasi dalam rangka pengawasan obat dan makanan oleh Loka POM, di ruang rapat umum Bupati Tubaba, Kamis (12/11/2020) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajak stakeholder terkait gencar mengawasi obat serta makanan dan minuman kemasan yang beredar di pasaran.

Ini penting, untuk mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan dari obat serta makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi yang bebas beredar di pasaran.

Hal tersebut ditegaskan Pj Sekkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, saat membuka acara Advokasi dalam rangka pengawasan obat dan makanan oleh Loka POM, di ruang rapat umum Bupati Tubaba, kamis (12/11/2020).

Novriwan mengatakan, obat dan makanan merupakan produk yang vital bagi masyarakat karena langsung berpengaruh dalam mewujudkan kualitas hidup manusia.

"Karena itu, peran Pemerintah dan stakeholder terkait sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar di pasaran. Sehingga bisa terwujud obat dan makanan yang aman dan berkualitas bagi masyarakat," terang Novriwan.

Dia mengatakan, makanan yang mengandung bahan berbahaya harus menjadi perhatian semua pihak.

"Karena permasalahan ini benar-benar sensitif bagi masyarakat," imbuhnya.

Adapun pengawasan makanan dan minuman di pasaran meliputi, pengawasan sarana distribusi, termasuk pada gerai ritel.

Kemudian, pengawasan bahan pangan olahan seperti pangan Tanpa Izin Edar (TIE), makanan kedaluwarsa, dan rusak baik kemasan maupun isinya. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved