Breaking News:

Advertorial

PT Global Sertifikasi Sejahtera Menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan

"Mereka juga harus mempunyai sertifikat kompetensi kelistrikan yang dikeluarkan oleh asosiasi maupun lembaga terkait," kata Asep Rachman.

ADV
PT Global Sertifikasi Sejahtera Menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Global Sertifikasi Sejahtera Menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan Bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Subbidang Pemeriksaan dan Pengujian, yang dilaksanakan pada 12 November 2020 di satu kelas di SMKN 2 Bandar Lampung.

Direktur Utama PT Global Sertifikasi Sejahtera Drs Asep Rachman mengatakan, sebuah badan usaha yang bergerak di sektor ketenagalistrikan tentunya harus mempunyai sertifikasi, begitupun para teknisinya.

"Mereka juga harus mempunyai sertifikat kompetensi kelistrikan yang dikeluarkan oleh asosiasi maupun lembaga terkait," kata Asep Rachman.

Lebih lanjut Drs Asep Rachman menuturkan, sama seperti profesi dokter yang setelah lulus harus ada izin praktek.

Kalau dalam tenaga listrik itu teknisinya harus mempunyai sertifikasi kompetensi, proses sertifikasi itulah yang dipaparkan kepada peserta sebagai sebuah kompetensi secara standar yang diakui oleh negara.

"Anak-anak muda itu kita pacu agar dalam proses belajar setelah lulus dan untuk dapat masuk ke sektor ketenagalistrikkan untuk mengurus sertifikat kompetensinya," jelasnya.

Drs Asep Rachman menambahkan, mudah-mudahan mereka dapat mengetahui dan paham tentang pemeriksaan instalasi listrik itu dan mendapatkan sertifikasi setelah di uji selama 3 hari ini.

"Ada ujian tertulis, praktik dan wawancara," pungkasnya. (Advertorial)

Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved