Breaking News:

ADVERTORIAL

Unik, T-NTK Darma Bangsa Kembali Hidupkan Mendongeng

T-NTK Darma Bangsa menyelenggarakan pendidikan menggunakan dongeng sebagai salah satu cara untuk menanamkan nilai kebaikan dan moral, Jumat (13/11/202

Dok T-NTK Darma Bangsa
Kepala T-NTK Darma Bangsa Usnul Umi Miftahurrohmah SPd. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - T-NTK Darma Bangsa menyelenggarakan pendidikan menggunakan dongeng sebagai salah satu cara untuk menanamkan nilai kebaikan dan moral, Jumat (13/11/2020).

Kepala T-NTK Darma Bangsa Usnul Umi Miftahurrohmah SPd mengatakan, akan memberikan inspirasi bagaimana T-NTK Darma Bangsa dapat melaksanakan pengelolaan dan pembelajaran yang kreatif dan inovatif dan mendukung siswa-siswi belajar di masa pandemi Covid-19.

“Kemudian kami mempunyai program unggulan mendongeng yang kami angkat dari kisah sehari-hari, fable dan juga dongeng nusantara yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan dan juga memberikan pengalaman masa kecil tentang dongeng yang kreatif dan menyenangkan agar anak-anak sekarang mempunyai pengalaman didongengkan yang sudah mulai jarang dilakukan,” ujarnya.

Usnul menuturkan, pembelajaran dilaksanakan melalui zoom dan juga video.

“Misalnya memasak bersama makanan sehat, olahraga bersama dan kami juga melibatkan orang tua dalam penugasan. Selain itu juga kami mengadakan secara berkala seminar parenting dan layanan konseling bagi anak dan orang tua murid T-NTK Darma Bangsa,” imbuhnya.

“Adapun buat dewan guru, kami membekali guru-guru kami dengan pelatihan dan training-training online yang diadakan oleh Kemdikbud dan juga training-training online lainnya. Setiap 2 minggu sekali juga kami mengirimkan alat permainan edukasi dan juga project-project yang akan dilakukan selama belajar di rumah secara drive-through. Kami melakukan pengecekan tugas-tugas dan panduan belajar di rumah yang disesuaikan dengan enam aspek perkembangan yang mendukung lingkungan rumah menjadi lingkungan belajar yang menyenangkan dan bermakna,” ungkapnya.

Baca juga: SD Darma Bangsa Menyelenggarakan Pendidikan dengan Menggunakan Learning Management System

Baca juga: Di Balik Layar Keblinger Gadget, Film yang Bawa SMA Darma Bangsa Juara 2 Lomba Film Pendek Nasional

Usnul menambahkan, pihak sekolah rutin mengundang perwakilan komite orangtua untuk dapat mengevaluasi pelaksanaan KBM.

“Kami melakukan hal tersebut karena kami menyadari bahwa orangtua merupakan bagian tim pengajar di T-NTK Darma Bangsa terutama selama pembelajaran daring,” pungkasnya. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved