Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Rayakan Hari Jadi ke 3 Tahun Komunitas Berbaginasi Gelar Fun And Education di Panti Asuhan Yamama

Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung menggelar acara bertajuk Fun And Education With Panti Asuhan Yamama dan Panti Asuhan Jabal Nur. Kegiatan ini dila

ist
Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung menggelar acara bertajuk Fun And Education With Panti Asuhan Yamama dan Panti Asuhan Jabal Nur. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Griya Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung menggelar acara bertajuk Fun And Education With Panti Asuhan Yamama dan Panti Asuhan Jabal Nur. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Griya Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020).

Ketua Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung Ahmad Khoirul Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung yang ketiga tahun. "Alhamdulillah kegiatan hari ini adalah tahun ketiganya Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung, yang artianya ini anniversary kita yang ketiga," ujar Khoirul.

Lebih lanjut Khoirul mengatakan tema yang digagas pada kegiatan ini adalah Fun and Education, artinya ada kesenangan dan juga disertai pendidikan kepada anak-anak panti asuhan yang hadir.

"Hari ini kita mau ngasih edukasi , dimana kita sediakan pemateri yang kita datangkan. Seperti dari kesehatan ada dokter, pesepakbola karena anak-anak disini juga hobi olahraga untuk motivasi mereka dan juga ada pengusaha keripik dan juga pesulap untuk menghibur mereka," kata Khoirul.

Khoirul selaku ketua berharap agar kedepannya Komunitas Berbaginasi Bandar Lampung agar lebih solid, serta Istiqomah dan jangan melupakan niat awal. Dimana niat awalnya adalah khusus untuk berbagi bukan untuk hal yang lainnya. 

" Bukan untuk ajak eksis tetapi kita benar-benar niat untuk berbagi dengan saudara yang membutuhkan," kata Khoirul. 

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan ini Hellen Noni menambahkan selain itu tujuan didatangkannya pengusaha sebagai pemateri agar anak-anak Panti Asuhan termotivasi. Jika banyak hal yang dapat dilakukan oleh mereka di luar kegiatan sehari-hari di panti asuhan.

"Misalnya adik-adik ada inovasi dan yang lainnya adik-adiknya juga bisa buka usaha sendiri, jadi untuk menunjang mereka sendiri dan juga panti asuhan," kata Noni.

Lebih lanjut Noni mengatakan jika memilih Panti Asuhan Yamama sebagai tempat kegiatan dikarenakan posisi panti ini berdasarkan informasi yang dapat bersama tim, kurang mendapatkan perhatian. Dalam artian banyak yang tidak mengetahui jika ada panti asuhan Yamama. 

"Selain itu juga dapet informasi jika di panti ini asupan makanannya kurang, jadi pernah denger kurang lebih 37 anak panti itu dalam sebulan konsumsinya hanya mie instan.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved