Breaking News:

Mobil Bekas

Kenali Ciri-ciri Melihat Mobil Bekas Tabrakan Alias Accident

Beli mobil bekas tabrakan alias accident sudah seharusnya untuk dihindari. Berikut, ciri-ciri melihat mobil bekas tabrakan.

Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi lakalantas antara Pajero vs Datsun, di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di Depan Kantor DPRD Bandar Lampung, Sabtu (15/6/2019). Berikut, ciri-ciri melihat mobil bekas tabrakan alias accident. (Tribunlampung.co.id/Deni Saputra) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Tama Yudha Wiguna

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Membeli mobil bekas tabrakan alias accident sudah seharusnya untuk dihindari. Berikut, ciri-ciri melihat mobil bekas tabrakan alias accident.

Tidak menutup kemungkinan, mobil bekas tabrakan akan berpengaruh pada penurunan performa dan faktor kenyamanan berkendara.

Pengelola Japanese Motor, Robi, mengatakan terdapat sejumlah cara yang mudah, guna mengenali mobil bekas tabrakan.

Pertama, kenali cacat pada bodi dan bagian depan mobil. Pasalnya, hal tersebut memberikan efek terburuk dari kejadian tabrakan.

“Lihat dengan membuka kap mesin, perhatikan tulang-tulang depan mobil apakah ada bekas-bekas cat dan perbaikan lainnya,” ujar Robi, Rabu (18/11/2020).

“Jika tabrakan cukup keras. Kondisi bodi bisa tak sesuai pada bagian lekukan-lekukan bodi dan ada panel bodi yang bergeser atau diganti,” sambungnya.

Selain itu, pembeli juga bisa memperhatikan bekas perbaikan lainnya, semisal dempul yang tebal dan panel bodi yang sudah diganti.

Lebih lanjut, Robi menjelaskan umumnya mobil bekas tabrakan bakal mengalami cacat di rangka atau sasis mobil.

Pasalnya mobil bekas tabrakan besar, bakal mendapatkan perbaikan di bagian rangka. Di mana cacat tersebut bersifat permanen dan tidak bisa diganti.

Halaman
12
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved