Breaking News:

Advertorial

Grup Astra Lampung Gelar Aksi Semangat Kurangi Plastik di Pantai Mutun

Astra International Grup Lampung sukses menggelar aksi semangat kurangi plastik di Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Jumat (20/11/2020).

ADV
Grup Astra Lampung Gelar Aksi Semangat Kurangi Plastik di Pantai Mutun. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id M Hardiansyah Kusuma

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Astra International Grup Lampung sukses menggelar aksi semangat kurangi plastik di Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Jumat (20/11/2020).

Helmiansyah selaku Koordinator Wilayah Grup Astra Lampung mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan semangat aksi untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, yang dilakukan oleh Astra Grup Lampung.

"Di mana agenda ini merupakan kegiatan agenda nasional, pada tahun ini Astra fokus kepada semangat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik," ujar Helmiansyah.

Lebih lanjut ia mengatakan jika sampah plastik menyumbangkan 50% sampah yang ada di Indonesia, menurut data yang ia ketahui jika sampah selama satu tahun kurang lebih 68 juta ton sampah yang ada, 50% lebih merupakan sampah plastik.

Di mana rata-rata dari sampah plastik tersebut merupakan sampah sekali pakai, bukan plastik yang dapat digunakan berulang-ulang, seperti kantong plastik, sedotan.

"Dan ini produksinya itu nggak cuma dilakukan industri besar tetapi juga banyak di produksi orang-orang dalam aktivitasnya sehari-hari, baik aktivitas di dalam maupun luar rumah," katanya.

Lanjutnya hal ini tidak dapat dilakukan sendiri, pihaknya akan banyak melibatkan masyarakat, dan pada kesempatan tersebut pihak Astra Grup Lampung melakukan aksi kampanye untuk peduli terhadap sampah plastik.

"Kenapa dipilih pantai mutun, karena kita melihat salah satu produksi sampah plastik di area wisata, namun yang dilakukan pantai mutun sudah bagus."

"Mungkin kesempatan pada kali ini kita lebih menyatukan semangat agar lebih baik lagi dan menjadi contoh di tempat-tempat wisata yang lain tentunya, mungkin kehadiran kami Astra Grup mudah-mudahan menjadi pemicu semangat untuk teman-teman yang ada di pantai mutun untuk menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan sampah plastik sekaligus juga untuk masyarakat yang berkunjung ke pantai mutun," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Hardiansyah Kusuma
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved