Breaking News:

Advertorial

Rektor UIN Raden Intan Lampung Kukuhkan 4 Guru Besar

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag memimpin Sidang Senat Terbuka Pengukuhan 4 Guru Besar.

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M
Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Moh Mukri bersama 4 guru besar yang dikukuhkan, berfoto bersama seusai pengukuhan, Sabtu (21/11/2020). (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Sulis Setia M

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag memimpin Sidang Senat Terbuka Pengukuhan 4 Guru Besar di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Sabtu (21/11/2020).

Empat Guru Besar yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Tulus Suryanto, SE. MM, CA. CERA. CMA. ASEAN CPA (Guru Besar dalam bidang Ilmu Akuntansi), Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, S.Ag, MM (Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan), Prof. Dr. H. Deden Makbuloh, S.Ag, M.Ag (Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam), dan Prof. Dr. Hj. Nilawati Tajuddin Syabri, M.Si (Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini).

Rektor UIN  RIL Prof Mukri meminta guru besar yang telah dikukuhkan untuk terus bisa memberikan teladan dan manfaat di lingkungan akademik maupun di tengah kehidupan masyarakat.

"Alhamdulillah proses pengukuhan berjalan lancar dan baik, seperti yang diharapkan. Empat guru besar yang dikukuhkan juga telah menyampaikan orasi ilmiah sesuai bidang ilmunya masing-masing," ungkap Prof Mukri.

Dia berharap dengan bertambahnya guru besar, semakin menambah kepercayaan publik terhadap UIN Raden Intan Lampung dan memberikan nilai plus bagi dosen yang dikukuhkan.

"Karena jabatan tertinggi untuk seorang dosen adalah menjadi guru besar dan untuk mencapai guru besar prosesnya tidak sederhana. Proses yang dilalui panjang dan sangat melelahkan," papar Prof Mukri.

Secara otomatis dengan penambahan guru besar, sambung dia, akan turut mempengaruhi proses-proses akreditasi nilai lembaga. Baik di tingkat fakultas, program studi maupun secara institusi yaitu UIN Raden Intan Lampung.

Totalnya, UIN Raden Intan Lampung kini telah memiliki 21 guru besar dan saat ini diakuinya ada 17 dosen lainnya dari beberapa fakultas yang tengah berproses untuk mencapai gelar guru besar.

"Bagi 17 dosen yang sedang proses guru besar saya doakan dan support semuanya untuk segera menyusul guru besar," kata Prof Mukri.

Selaku pimpinan kampus, pihaknya mendorong kemajuan di UIN Raden Intan Lampung tidak hanya di bidang infrastruktur saja, tetapi juga membangun dan meningkatkan mutu serta kualitas sumber daya manusia dan lainnya.

Dari kampus sendiri terus mendorong, mengedukasi, dan membimbing dosen untuk cepat mencapai guru besar. Termasuk dalam pemenuhan jurnal karya tulis. Dimana ada sinergi dari dosen dengan sistem dalam kampus sendiri.

Terkait acara pengukuhan sendiri berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan peserta sidang senat terbuka secara keseluruhan memakai masker.

(Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved