Breaking News:

SMA Darma Bangsa Raih Penghargaan Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif dan Inovatif

guru dan kepala sekolah SMA Darma Bangsa berhasil meraih juara 1 untuk kategori guru dedikatif dan inovatif.

dok
SMA Darma Bangsa Raih Penghargaan Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif & Inovatif 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud menggelar lomba Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif.

Perlombaan untuk guru dan kepala sekolah yang diikuti oleh para pendidik dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut berhasil menyaring 70 finalis guru dan kepala sekolah dedikatif, inovatif dan inspiratif.

Untuk kategori guru yakni 10 guru SMA, 10 guru SMK, 10 guru SLB dan 5 guru di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi ( SPPI).

Sedangkan untuk kategori kepala sekolah yaitu terdiri dari 10 kepala sekolah SMA, 10 kepala sekolah SMK, 8 kepala sekolah SLB dan 7 kepala sekolah di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi (SPPI).

Pada malam nominasi penghargaan yang di gelar di Hotel Milenium Jakarta, guru dan kepala sekolah SMA Darma Bangsa berhasil meraih juara 1 untuk kategori guru dedikatif dan inovatif atas nama Melati Dwi Anda Syaputri, M.Pd., Gr dan Juara 1 kepala sekolah dedikatif dan inovatif atas nama Iwan Sutanto, M.Pd.

Penghargaan tersebut diraih berkat program-program di SMA Darma Bangsa yang tetap memberikan pendidikan terbaik di masa pandemi covid 19 ini.

Tidak hanya pendidikan akademik dan non akademik untuk siswa-siswinya, namun juga pendidikan yang berdampak luas untuk masyarakat (mengedukasi masyarakat).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal GTK Bp. Dr. Iwan Syahril, Ph.D kepada kepala sekolah SMA Darma Bangsa Iwan Sutanto, M.Pd dan Melati Dwi Anda Syaputri, M.Pd., Gr pada acara malam penghargaan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah SMA Darma Bangsa kembali dinobatkan terbaik peringkat 1 di lingkungan Kemendikbud. Ini merupakan kado terindah bagi sekolah di Hari Guru Nasional 2020, semoga SDB bisa terus berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia” kata Headmaster SDB Bpk. Dr. Tri Jalmo, M.Si melalui Rilis (24/11/2020).

Dr. Tri Jalmo mengatakan, saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada semua pihak kepala sekolah, guru, karyawan, siswa, alumni, dan stakeholder lain termasuk pemerintah daerah provinsi Lampung, instansi negeri dan swasta atas dukungannya selama ini.

"Semoga penghargaan ini menjadi barokah untuk kita semua khususnya Lampung untuk menjadi tujuan pendidikan di Indonesia," ungkap Dr. Tri Jalmo Headmaster Sekolah Darma Bangsa Bandar Lampung.(*)

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved