Breaking News:

ADVERTORIAL

Kotaku Atasi Kondisi Kumuh di Mulya Asri, Tulangbawang Barat

Beny Ardiumran selaku Koordinator Kota (Korkot) Bandar Lampung Program Kotaku menjelaskan, persoalan yang dominan di wilayah setempat adalah tidak lay

Dok Kotaku
Kegiatan infrastruktur di Kelurahan Mulya Asri, Kabupaten Tulangbawang Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) saat ini sedang melakukan pendampingan di Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, tepatnya di Kelurahan Mulya Asri.

Beny Ardiumran selaku Koordinator Kota (Korkot) Bandar Lampung Program Kotaku menjelaskan, persoalan yang dominan di wilayah setempat adalah tidak layaknya drainase.

"Kemudian jalan lingkungan juga perlu menjadi perhatian. Kami juga mendorong masyarakat untuk melakukan penghijauan dan melakukan penanaman seperti sayuran, bunga, dan lain-lain," katanya.

Benny menerangkan, pelaksanaan program ini melibatkan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) yang berada di kabupaten setempat. Mulai dari pemerintah daerah, masyarakat, dan lembaga keswadayaan masyarakat (LKM).

Selanjutnya ada juga kelompok peduli dan komunitas. Termasuk pula ada diskusi tematik dengan keterlibatan akademisi. Tak ketinggalan, ada badan usaha dan pihak media yang berkontribusi.

Kegiatannya sendiri terdiri dari tiga aspek bantuan teknis. Antara lain pendampingan oleh Korkot dan rekan-rekan selaku pendamping.

Baca juga: KOTAKU Atasi Kondisi Kumuh di Kelurahan Menggala Kota, Kabupaten Tulangbawang

Baca juga: Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Masa Pandemi Covid-19, Pembangunan Padat Karya di Tulangbawang

Kemudian, ada penguatan kapasitas kelembagaan masyarakat. Serta juga ada bantuan pemerintah untuk masyarakat. Adapun tindak lanjut pada akhir tahun berupa proses finalisasi pembangunan infrastruktur melalui BPM. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved