Breaking News:

ADVERTORIAL

BPPW Lampung Gelar Pelatihan Pengelola TPS-3R

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung menggelar Pelatihan “Pengoperasian Mesin Pengolahan Sampah” yang dilaksanakan di fasilitas Tempat Pe

Dok Kotaku
BPPW Lampung Gelar Pelatihan Pengelola TPS-3R. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung menggelar Pelatihan “Pengoperasian Mesin Pengolahan Sampah” yang dilaksanakan di fasilitas Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS-3R) Kelurahan Pringsewu Selatan, Rabu (25/10/2020).

Pelatihan yang diikuiti oleh 15 orang Pengelora TPS-3R, dibuka oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Kawasan Permukiman (PPK-PKP) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung, Fajar Immanuel Simanjorang.

Hadir dalam pembukaan Pelatihan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu, Hendrid, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu, Amad Syaifudin, Koordinator Kota Program Kotaku Pringsewu, Muhammad Ridwan, Koordinator TMC, Asril Imawan, Lurah Pringsewu Selatan dan Lurah Pringsewu Utara, anggota Lembaga Keswadayaan Masyarakat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Pelatihan digelar bertujuan agar pengelola TPS-3R memahami cara memiilah sampah, cara kerja mesin pengelolahan sampah organik dan an-organik serta cara pembuatan pupuk kompos.

Narasumber dalam pelatihan ini adalah Sofyan Sonjaya, pakar mesih pengolahan sampah dan daur ulang sampah dari Bandung.

Pembangunan TPS-3R di Kabupaten Pringsewu merupakan bagian dari Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). Ada 3 (tiga) unit TPS-3R yang dibangun, berlokasi di Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu Utara dan Pringsewu Barat. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved