Breaking News:

Tribun Tanggamus

Survei Tim Gabungan, Jalinbar Tanggamus Rawan Bencana dan Kecelakaan

Jelang libur Natal dan tahun baru, jalan lintas barat ruas Tanggamus rawan bencana, macet dan kecelakaan

TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
SURVEI - Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021, tim gabungan menyurvei jalinbar ruas Sedayu, Kecamatan Semaka, Jumat (27/11). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Jelang libur Natal dan tahun baru, jalan lintas barat ruas Tanggamus rawan bencana, macet dan kecelakaan

Demikian hasil survei Satlantas Polres Tanggamus bersama Subdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung, BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung dan BPJN XIX Bandar Lampung, serta Dinas Perhubungan Tanggamus.

Menurut Kasat Lantas Polres Inspektur Satu Rudi S, survei Jalinbar ruas Tanggamus dilaksanakan guna mengetahui kondisi dan perbaikan jalan, titik rawan kecelakaan, rawan macet, dan rawan bencana.

"Survei dilaksanakan menjelang arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," kata Rudi, mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Ia menambahkan, dari hasil survei ada beberapa temuan seperti daerah rawan longsor di wilayah Semaka. Titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan yang perlu diantisipasi.

Baca juga: VIDEO Tabrakan Hebat Colt Diesel dan Honda HRV di Jalinbar Pringsewu

"Semua temuan akan diinventarisir dan diajukan kepada pihak terkait yaitu Kementerian Perhubungan dan Bina Marga untuk segera ditindaklanjuti," ujar Rudi.

Dari hasil survei itu rencananya tahun 2021 akan diusulkan pemasangan lampu jalan, lampu kuning dan pita kejut. Semua ditempatkan di titik-titik yang rawan kecelakaan, macet dan bencana.

"Lampu kuning dan pita kejut diajukan untuk wilayah Kecamatan Gisting, Batu Keramat Kecamatan Kota Agung, serta Sedayu, Kecamatan Semaka," kata Rudi.

Kemudian juga diusulkan pemasangan videotron di perbatasan Pringsewu dan Tanggamus. Itu sebagai sarana informasi kepada pengguna jalan tentang kondisi jalinbar memasuki ruas Tanggamus apakah ada kemacetan, kecelakaan atau bencana.

AKP I Made Sudastra, Kanit Jemen Opsrek Ditlantas Polda Lampung menambahkan, melalui survei bisa diketahui secara langsung kondisi jalan utama dan jalan alternatif dari jalan lintas barat. (tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved