Breaking News:

UM Metro

UM Metro Jalin Kerja Sama dengan Lintas Lembaga Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan acara Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan di Lampu

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan acara Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan di Lampung. Acara berlangsung di aula HI UM Metro, Kamis (26/11/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan acara Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan di Lampung. Acara berlangsung di aula HI UM Metro, Kamis (26/11/2020).

Kerja sama dituangkan dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan langsung oleh Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., Rektor UM Pringsewu Drs. Munawir M.M., M.Pd., Dekan FIKOM UM Metro Sudarmaji, S.Kom., M.M.Kom., Kepala SMA Muhammadiyah 2 Metro Lifi Endar Wahono, S.Pd.I., Wakil Kepala SMK Negeri 1 Sekampung Teguh, S.P., dan Kepala SLB WIyata Dharma Metro Suhan S.Pd., Kamis (26/11/2020).

Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., mengaku bahwa kerja sama ini terkait Catur Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Al-islam dan Kemuhammadiyahan.

“Nota Kesepahaman dan Perjanjian kerja sama ini merupakan kerja sama program jangka panjang dari kedua belah pihak,kita sebagai lembaga tidak bisa berjalan sendiri, tetapi untuk mengarah kepada kemajuan bersama kita harus menjalin kerja sama,” ujar Rektor.

Senada dengan itu, Wakil Kepala SMK Negeri 1 Sekampung Teguh, S.P. mengungkapkan memang perlu adanya kerja sama antara sekolah dengan UM Metro agar peserta didik terlatih untuk memasuki dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

“Dengan adanya kerja sama dengan UM Metro, kami ingin melatih siswa-siswa untuk tetap terjun ke dunia usaha. Kami juga ingin siswa-siswa SMK Negeri 1 Sekampung untuk tetap melanjutkan kuliah setelah lulus sekolah. Tidak masalah jika harus berkuliah sembari bekerja,” ujarnya.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Kepala SLB Wiyata Dharma Metro Suhan, S.Pd. juga menyampaikan bahwa kerja sama ini sangat diperlukan dan sangat menguntungkan bagi pihak SLB karena dinilai mampu mengembangkan potensi peserta didiknya.

“Diantara sekolah-sekolah lainnya, hanya kami yang luar biasa. Tetapi kami tidak jauh berbeda dengan sekolah lainnya, kami juga membekali anak-anak untuk bisa mandiri agar ketika lulus sekolah mereka mampu memasuki dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Di SLB ini yang diutamakan adalah keterampilan. SLB Wiyata Dharma telah dipercaya oleh Pemkot Metro untuk membuat batik ciprat yang wajib digunakan oleh seluruh ASN Kota Metro. Harapan kami dengan adanya kerja sama ini, UM metro dapat membantu dan membentuk kemandirian SLB terutama peserta didiknya,” ungkap Suhan, S.Pd. dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama yang menandai dimulainya kerja sama tersebut dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata serta foto bersama.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved