Breaking News:

Pilkada Way Kanan 2020

Sosialisasi Pemilih Pemula Pilkada Way Kanan 2020, KPU: Jadilah Pemilih Cerdas Bukan Tradisional

KPU Kabupaten Way Kanan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMK Al Fajar Kasui. Dihadiri Komisioner KPU, I Gede Klipz Darmaja dan Tri Sudarto.

Dokumentasi KPU Way Kanan
Sosialisasi kepada pemilih pemula dilakukan oleh KPU Waykanan di sekolah di kecamatan Kasui. Sosialisasi Pemilih Pemula Pilkada Way Kanan 2020, KPU: Jadilah Pemilih Cerdas Bukan Tradisional 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAYKANAN - KPU Kabupaten Way Kanan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMK Al Fajar Kasui pada Senin, 30 November 2020.

Dihadiri Komisioner KPU, I Gede Klipz Darmaja dan Tri Sudarto.

Tri Sudarto selaku Ketua Divisi SDM, Pendidikan Pemilih, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat membuka kegiatan ini, dan memaparkan bahwa pendidikan pemula adalah titik awal untuk mengarahkan pemahaman pemilih tradisional di pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas.

Gede Klipz selaku Ketua Divisi Data dan Informasi memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMK Al Fajar harus mau lihat, mengamati dan pelajari visi misi calon bupati dan wakil bupati kabupaten Way Kanan Tahun 2020. 

Gede Klipz mengatakan "Jadilah pemilih yang cerdas bukan yang tradisional yaitu yang tidak hanya menuruti arahan orang tua, saudara, ketua adat dan sebagainya untuk memilih atau mendukung siapa, tapi jadilah pemilih cerdas dengan lihat, amati dan pelajari visi misi Pasangan Calon dan calon mana yang pro terhadap kaum mileneal, dan bagaimana langkah-langkah yang akan diperjuangkan untuk siap di dunia kerja lalu bandingkan antara keduanya," paparnya.

Gede Klipz menambahkan saat ini Indonesia memiliki bonus demografi, karena generasi mudanya lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Pilkada Way Kanan 2020, Pemilih Disabilitas Dapat Perlakuan Khusus di TPS

Baca juga: DPO Pelaku Curas Truk Bermuatan Bawang di Way Kanan Dibekuk Polisi  

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Sugeng Dalu Denny Caknan, Udan Tangise Ati Saiki Wis Rodo Terang

Yaitu kita memasuki generasi yang produktif.

Ia memberikan semangat, bahwa generasi pelajar saat ini harus terus meningkatkan kualitas diri dan mengerti akan pesta demokrasi di Indonesia, terkhususnya di Way Kanan di masa bencana nonalam Covid-19 ini.

“Kami murni mengarahkan, dan jadi urusan kami adalah bagaimana pelajar ini, menjadi pemilih yang cerdas,” kata Klipz mengakhiri (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved