Breaking News:

Tribun Tulangbawang

Kasubag Reaktif Covid-19, Kantor Dinas Pariwisata Tulangbawang Ditutup Sementara

Ismed, memastikan, penutupan sementara aktivitas perkantoran di instansi yang dia pimpinan merupakan hasil koordinasi dengan Bupati dan Sekkab Tuba.

Tribunlampung.co.id/Endra
Kantor Dinas Pariwisata Tuba nampak sepi, Rabu (02/12/2020). Kasubag Reaktif Covid-19, Kantor Dinas Pariwisata Tulangbawang Ditutup Sementara 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Lantaran salah satu Kasubagnya reaktif Covid-19, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tulangbawang menutup sementara aktivitas perkantoran selama tiga hari kedepan.

Kepala Disparbud Tuba, Ismed, memastikan, penutupan sementara aktivitas perkantoran di instansi yang dia pimpinan merupakan hasil koordinasi dengan Bupati dan Sekkab Tuba.

"Jadi selama tiga hari kedepan, aktifitas kantor dilakukan secara virtual. Hasil koordinasi dengan Bupati dan Sekda, menginstruksikan kantor Dinas Pariwisata dan kebudayaan di tutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kantor," terang Ismed, Rabu (02/12/2020).

Penutupan sementara kantor Disparbud ini dilakukan lantaran adanya salah satu Kasubag disana yang hasil rapid tes dinyatakan reaktif Covid-19.

Meskipun masih berstatus reaktif hasil rapid tes, namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan maka aktivitas oerkanu ditutup sementara.

Baca juga: Ada Warga Bandar Lampung Meninggal Dunia Berstatus Suspek Covid-19, Diskes Buka Suara

Baca juga: Bupati Winarti Beri Bantuan 300 Laptop untuk Bidang Pendidikan di Tulangbawang

Baca juga: Chord Gitar Lagu Tetap Dalam Jiwa Isyana Sarasvati, Lirik Lagu Tetap Dalam Jiwa

Adapun salah satu Kasubag di Disparbud diketahui reaktif Covid-19 setelah yang bersangkutan melakukan rapid tes ke RSUD Menggala, Senin (30/11/2020) kemarin.

"Berdasarkan keterangan dari RSUD Menggala, Kasubbag tersebut telah dilakukan rapid tes dan dinyatakan reaktif sehingga dilakukan perawatan. Pada hari Selasa kemarin kasubbag tersebut sudah menjalani swab tes, namun hasil swab tersebut belum keluar," papar Ismed.

Terkait itu, juru bicara satgas penanganan Covid 19 Tuba, Fathoni, belum berkomentar banyak.

Fathoni meminta agar positif atau tidaknya hasil swab tes kasubag di Disparbud tersebut menunggu pengumuman dari gugus tugas Provinsi Lampung.

"Hasil sudah keluar, sabar ya, tunggu rillis provinsi dulu," kata Fathoni, yang dikonfirmasi Tribunlampung.co.id, Rabu siang.

Kepala Dinas Kesehatan Tuba itu juga membenarkan adanya penutupan aktivitas perkantoran di Disparbud Tuba.

Ini dilakukan untuk memudahkan petugas untuk mensterilkan kantor.

"Sementara mereka bekerja dari rumah, untuk memudahkan kita menyemprot desinfektan dan tracking pegawai. Kita melokalisir agar bisa kita tangani dengan baik," tandas Fathoni. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved