Breaking News:

ADVERTORIAL

Dishub Lampung dan Polresta Bandar Lampung Apresiasi J3K Gojek Cegah Covid-19

Kepala Dishub Provinsi Lampung Bambang Sumbogo menjelaskan, J3K merupakan program yang sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan (SE Menhub) Nomo

Dok Gojek
Dishub Provinsi Lampung dan Polresta Bandar Lampung mendukung upaya Gojek untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan Program J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung serta Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung mengapresiasi dan mendukung upaya Gojek selaku super app terbesar di Asia Tenggara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan Program J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan).

Kepala Dishub Provinsi Lampung Bambang Sumbogo menjelaskan, J3K merupakan program yang sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan (SE Menhub) Nomor 11 Tahun 2020.

"Apa yang menjadi inisiatif dari manajemen Gojek untuk berusaha meredakan penyebaran Covid-19 sangat bagus. Inisiatif tersebut sangatlah relevan dengan apa yang telah kami lakukan di tingkat kementerian untuk mencegah Covid-19. Harapannya, para mitra Gojek bisa menerapkannya dengan benar," kata Bambang, Selasa (1/12/2020).

Bambang menyatakan, aplikasi jasa transportasi online wajib mengikuti instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Pihak manajemen juga harus menyediakan hand sanitizer, menyemprotkan disinfektan ke kendaraan para mitra, hingga mengukur suhu tubuh para mitra. Pihak manajemen harus peduli dengan kru dan mitranya," papar Bambang.

Baca juga: Terlindung J3K, Mitra-Mitra Gojek Semakin Merasa Aman saat Bekerja

Baca juga: Lindungi Mitra Driver dari Covid-19, Gojek Siagakan Posko Aman J3K di Bandar Lampung

Melalui program J3K untuk para mitra tersebut, Bambang menilai Gojek telah peduli dalam menjamin kesehatan dan memproteksi para mitra dari penularan Covid-19.

Termasuk pula dampaknya bagi kesehatan, kenyamanan, dan keamanan para penumpang.

"Apalagi setiap hari para mitra melakukan pengecekan suhu tubuh. Kalau ada yang suhu tubuhnya tinggi, maka langsung rapid test. Kalau ternyata hasilnya ada yang suspek, maka sistemnya langsung mengunci. Itu sangat bagus. Artinya, memberi perlindungan terhadap para mitra," terang Bambang.

Pihaknya pun meminta Gojek meneruskan program J3K secara konsisten terhadap para mitra dan penumpang.

Halaman
123
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved