Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Anggota DPRD Lamteng Aktif Penyuluhan Hukum di YouTube

Media sosial (medsos) saat ini sudah menjadi bagian dari seseorang untuk bersosialisasi.

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Anggota DPRD Lamteng Toni Sastra 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Media sosial (medsos) saat ini sudah menjadi bagian dari seseorang untuk bersosialisasi. Hal tersebut juga dilakukan anggota DPRD Lampung Tengah, Toni Sastra.

Sejak satu tahun terakhir, Toni Sastra aktif sebagai YouTuber dengan konten-konten berisi penyuluhan hukum bagi masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Lamteng itu mengatakan, medsos menjadi salah satu sarana yang tepat guna bagi masyarakat dalam mengetahui berbagai hal, tak terkecuali persoalan hukum.

"Ya sejak satu tahun terakhir saya membuat konten YouTube, isinya kebanyakan tentang penyuluhan hukum kepada masyarakat," kata Toni Sastra, Senin (7/12).

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Lamteng Serap Aspirasi Sembari Bersepeda 

Ia mengatakan, bahkan saat ini subscribers dari konten YouTube yang ia kelola sudah mencapai 1.000 orang. Dengan jumlah subscriber tersebut juga bahkan kontennya sudah ditawari iklan.

"Awalnya konten itu saya ingin masyarakat tahu akan hukum, dan menjadikan hukum sebagai panglima. Isi konten juga saya memberikan edukasi," sebutnya.

Sarjana Hukum Universitas Pamulang itu mengatakan, selama ini masyarakat belum banyak yang mengerti tentang prosedur hukum, sehingga ia merasa perlu memberikan edukasi.

"Banyak masyarakat ditakuti oleh oknum terkait permasalahan hukum. Masyarakat masih berpikir jika terkait hukum masih tentang duit," sebut Tosa sapaan akrabnya.

Anggota Fraksi Demokrat Lamteng itu mengatakan, dirinya juga terbuka bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan dirinya secara langsung.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved