Breaking News:

PERHUMAS BPC Lampung Segera Sukseskan Uji Kompetensi Humas

Yuriah mengatakan bahwa Sertifikasi Kompetensi Humas akan menjadi Benchmark dalam menghadapi persaingan global.

Dokumentasi Perhumas
PERHUMAS BPC Lampung Segera Sukseskan Uji Kompetensi Humas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) BPC Lampung bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Lampung dan Universitas Muhammadiyah akan menyelenggarakan Uji Kompetensi humas (UKH) baik dari kalangan Pemerintahan maupun perusahaan swasta dengan tujuan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi.

Hal tersebut diungkapkan Yuriah P Tubarad selaku penasehat PERHUMAS BPC Lampung pada saat Rapat Pleno Perdana di Ruang Rapat Utama Kadin Lampung Jumat (12/12).

Yuriah mengatakan bahwa Sertifikasi Kompetensi Humas akan menjadi Benchmark dalam menghadapi persaingan global, terutama untuk dalam mewujudkan peran professional Public Relations dalam fungsi managemen serta kerangka pemikiran yang strategis dan visioner bagi kemajuan organisasi dan bangsa.

Dengan sertifikasi humas tersebut, pelaku humas akan mengetahui seberapa jauh kompetensi individu dalam tim humasnya.

Bagi praktisi humas, manfaat terbesar dari sertifikasi ini antara lain adanya acuan standard pelaksanaan Key Performance Indicator yang objektif sehingga bisa berkarya secara professional dan terukur serta mengetaui peta kekuatan kompetensi individu jajaran humas di masing-masing divisi.

Pada kesempatan yang sama, Yayan Sopian Ketua PERHUMAS BPC Lampung mengatakan bahwa PERHUMAS BPC Lampung bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Kadin, Sahabat Gajah dan Dinas Pariwisata Kota Bandar lampung maupun Dinas Pariwisata Provisi Lampung di Organiser oleh Pelita Ekspres akan menyelenggarakan Pameran pada tanggal 15-17 Januari 2021 bertempat di Palembang Square dengan Tema “LAMPUNG- PALEMBANG TOURISM ENGAGEMENT EXPO” (Sumatera The Land Of Elephant Penyelamatan Gajah Sumatera Menjadi Perekat menumbuhkan Minat Pariwisata Perdagangan dan Investasi).

Yayan juga menjelaskan kepada para pengurus PERHUMAS BPC Lampung tentang apa itu Perhumas.

Menurut Yayan Sopian Perhimpunan Hubungan Masyarakat – PERHUMAS adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia, yang berdiri sejak 15 Desember 1972.

Organisasi ini secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia.

Berdirinya PERHUMAS berawal ketika salah satu seorang praktisi humas, Marah Joenoes, menghadiri “World Public Relations Congress” ke-6 yang diselenggarakan di Jenewa.

Almarhum Marah Joenoes sangat bersemangat untuk mewujudkan cita-citanya dan terlibat aktif dalam berbagai diskusi persiapan pendirian sebuah forum profesi kehumasan.

Pertemuan pertama diadakan di gedung Wisma Internasional Pertamina (kini Gedung Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata RI – PEPABRI) di jalan Diponegoro No. 53, Jakarta yang dihadiri oleh para praktisi kehumasan dari berbagai instansi pemerintah baik sipil maupun militer, Badan Usaha Milik Negara, swasta maupun konsultan. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved