Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Bhabinkamtibmas Bangun Rejo Lamteng Bangun Perpustakaan Keliling untuk Anak

Belum berlangsungnya proses belajar mengajar tatap muka, membuat seorang polisi Bhabinkamtibmas di Kampung Sukanegara, Kecamatan Bangun Rejo,

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
RUMAH BACA - Bripka Leonardo dan siswi di rumah baca yang ia dirikan di Kampung Sukanegara, Selasa (15/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANGUN REJO - Belum berlangsungnya proses belajar mengajar tatap muka, membuat seorang polisi Bhabinkamtibmas di Kampung Sukanegara, Kecamatan Bangun Rejo, berinisiatif mendirikan taman bacaan bagi anak.

Taman bacaan itu diinisiasi oleh Bripka Leonardo karena ia prihatin bagi anak-anak di kampung tersebut yang justru hampir tak tersentuh pelajaran formal.

Leonardo menyebutkan, ia menjadikan rumahnya untuk dijadikan rumah baca. Ia juga berkoordinasi dengan relawan baca di Kecamatan Bangun Rejo sebagai pembimbing baca anak.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolsek Bangun Rejo Iptu Mualimin yang turut mendukung program ini. Kami mengedepankan anak-anak kurang mampu dan anak yatim piatu supaya mereka bisa belajar membaca," terang Bripka Leonardo, Selasa (15/12).

Baca juga: Memprihatinkan, Ruang Belajar SDN 2 Bangunrejo Disekat Jadi Dua

Ditambahkan Leonardo, selain menjadikan rumahnya sebagai taman baca anak, ia juga menginisiasi program lainnya terkait literasi di kampungnya.

"Kami jadikan mobil sebagai perpustakaan bergerak. Kami keliling kampung, dan mengajak anak-anak untuk membaca di perpustakaan keliling," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya tempat bagi anak membaca, anak-anak tidak kehilangan semangat untuk belajar, dan juga menghidupkan budaya membaca.

"Untuk kegiatan di rumah belajar Bhabinkamtibmas dilaksanakan setiap Kamis dan Minggu. Untuk kendaraan roda empat Bhabinkamtibmas atau pustaka bergeraknya dilaksanakan seminggu sekali, keliling masuk kampung-kampung di Kecamatan Bangunrejo," bebernya.

Kapolsek Bangun Rejo Iptu Mualimin mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, untuk personel Bhabinkamtibmas agar mempunyai ikon atau motivasi baru untuk membantu masyarakat di daerah binaanya.

"Kami mengapreasi program rumah baca dan perpustakaan keliling bagi anak oleh Bripka Leonardo. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh positif untuk Bhabinkamtibmas lainnya di lingkungan Polres Lamteng," katanya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved