Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Kue Nastar Ardila Rambah Jakarta dan Tangerang

Pemesanan kue kering yang diproduksi Santi Ardila saat ini sudah merambah kota besar seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Cikarang dan Tangerang

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
KUE KERING - Varian kue kering yang diproduksi Santi Ardila. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Meski usahanya terbilang dijalankan dengan produksi rumahan, namun kualitas kue kering yang ditawarkan oleh Santi Ardila (23) mampu menembus pasar luar daerah.

Bermula dari hobi membuat kue untuk hidangan keluarga dan hari raya, warga Dusun I, Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar itu memulai usahanya sejak 2016 lalu.

"Sejak 2016 saya sudah mulai merintis usaha ini (kue kering), dimana saya memang hobi buat makanan, kebetulan kue buatan saya banyak yang suka," kata Santi Ardila, Rabu (16/12).

Baca juga: Dapur Oma Cinta Tawarkan Kue Soes Kopi dengan Harga Terjangkau

Awalnya usaha kue kering yang ia produksi bermula dari mulut ke mulut. Kemudian berlanjut sampai ke kampung dan kecamatan Terbanggi Besar dan sekitarnya.

"Alhamdulillah sampai sekarang usaha saya bisa berjalan dengan lancar, karena banyaknya pemesanan dari luar daerah. Insya Allah saya sekarang membuka kedai kecil kecilan," ujarnya.

Pemesanan kue kering yang diproduksi Santi Ardila saat ini sudah merambah kota besar seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Cikarang dan Tangerang.

Kue kering unggulan yang diproduksi antara lain nastar, putri salju, kue kacang, legit biasa, legit keju dan engkak.

Baca juga: Resep Kue Sus Isi Jagung, Bahan dan Cara Membuat Kue Sus Isi Jagung

"Dalam sehari bisa memproduksi sebanyak 10 sampai 15 porsi. Kalau misalnya lagi ramai bisa sampai 20 kotak kue kering berbagai varian," sebutnya.

Untuk harga masing-masing produk kue kering dijual mulai dari harga Rp 38 ribu untuk kue kering. Kue basah dimulai dari harga Rp 145 ribu.

Alamat tempat usaha Dusun I Terbanggi Besar, Lampung Tengah (di belakang pos polisi Simpang Terbanggi Besar). Untuk pembelian online bisa dipesan di WhatsApp 089-8968-6576,

Instagram @dildila97 @dildila_bagshop, Facebook santi ardila dan dildila_bag shop.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved