Breaking News:

UM Metro

UM Metro Gelar Pelatihan Khutbah Jum’at bagi Dosen dan Karyawan

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melalui program Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan menggelar pelatihan khatib bagi dosen dan kar

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melalui program Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan menggelar pelatihan khatib bagi dosen dan karyawan di lingkungan Metro yang diselenggarakan pada selasa, 15 Desember 2020 bertempat di Aula Gedung HI kampus setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melalui program Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan menggelar pelatihan khatib bagi dosen dan karyawan di lingkungan Metro yang diselenggarakan pada selasa, 15 Desember 2020 bertempat di Aula Gedung HI kampus setempat.

Menurut A. Noor Islahudin, L.LM. yang menjadi ketua panitia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendalam terkait syariat Islam dan profesionalisme khatib bagi masyarakat kampus maupun masyarakat umum.

“Melalui pelatihan khatib ini diharapkan, semua jajaran pimpinan, dosen dan karyawan di lingkungan UM Metro dapat memperluas ruang dakwahnya selain melalui mimbar-mimbar masjid juga melalui profesi dan jabatanya sehingga dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat UM Metro, Lampung dan Indonesia secara umum," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menilai bahwa pelatihan in sangat penting bagi civitas akademika.

“Pelatihan ini sangat penting untuk mencetak khatib dan para da’I yang profesional sehingga mampu lebih dekat dengan Agama dan mendapatkan Ridho Allah SWT," aku Jazim.

Ketua TSPM Lampung ini juga menegaskan bahwa pelatihan ini akan menjadikan peran khatib sebagai pendakwah di kalangan umat menjadi penyejuk jiwa.

“Dengan kegiatan ini, para khatib juga dapat memberikan kesejukan terhadap berbagai isu yang ada di lingkungan masyarakat sehingga khatib bisa menjadi saluran informasi  tentang implementasi nilai-nilai keislaman secara kaffah,” tambahnya.

Selain itu, wakil Rektor IV Bidang AIK dan Kerja Sama Dr. M. Ihsan Dacholfany, mengajak seluruh peserta untuk bersyukur karena sudah terpilih untuk mengikuti pelatihan sebagai khatib.

"Kita sebagai dosen dan karyawan UM Metro perlu bersyukur telah terpilih sebuah peserta pelatihan khatib, hal ini menunjukkan ada kesempatan besar bagi kita untuk dapat mensyiarkan nilai-nilai Islam ketengah-tengah kalangan masyarakat umum,” jelas Dr. Ihsan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UM Metro yang telah memberikan fasilitas dan dukungannya sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini.

Dengan menukil tema “Mencetak Khatib Berkualitas Dalam Rangka Menuju Kampus Profetik Profesional” kegiatan pelatihan ini diikuti oleh dosen, karyawan dan mahasiswa UM Metro serta warga Iringmulyo. Kegiatan ini turut menghadirkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro Ust. Hi. Abdurrahim Hamdi, Lc., MA. (Majlis Tabligh), Ust. Hi. Bambang Setyadi, S.Ag. (Pleno PDM) dan Ust. Dr. Bairus Salim, M.Pd (Majlis Tarjih) sebagai pemateri.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved