Breaking News:

UM Metro

Fenny Thresia UM Metro Ucapkan Selamat bagi Raport untuk Ibu

- Pandemi covid 19 membawa perubahan di banyak bidang, tidak hanya mempengaruhi perekonomian bangsa tapi juga pendidikan

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ist
- Pandemi covid 19 membawa perubahan di banyak bidang, tidak hanya mempengaruhi perekonomian bangsa tapi juga pendidikan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pandemi covid 19 membawa perubahan di banyak bidang, tidak hanya mempengaruhi perekonomian bangsa tapi juga pendidikan.

Pendidikan formal dan informal sangat merasakan dampak dari pandemi covid 19. Sekolah dan bimbel terpaksa meniadakan kelas luring, tidak ada tatap muka lagi didalam kelas.

Semua proses belajar mengajar hanya dalam jaringan (daring).

Lalu siapakah  menjadi terbebani dengan keadaan ini semua? tentu saja jawabannya adalah Ibu.

Fitrahnya seorang ibu memang merawat dengan penuh cinta kasih serta  mendidik anak agar dapat menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara.

Namun mendidik anak bukanlah perkara mudah, terlebih pendidikan karakter bersumber dari dalam keluarga dan berpusat pada sosok Ibu.

Lalu bagaimana posisi ibu saat pandemi saat ini?

Seluruh ibu dibelahan dunia manapun harus menjaga kewarasan dirinya sendiri disamping menjaga kewarasan anggota keluarga lainnya.

Beban ibu yang berkali lipat membuat banyak yang merasa stress atau tertekan.

Seorang ibu harus memastikan semua anggota keluarga dalam keadaan sehat lahir dan batin terhindar dari segala macam penyakit termasuk Covid 19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved